Menuju Pilkada 2020, Irfendi Arbi Bakal Gandeng Syamsul Mikar 


Rabu, 13 November 2019 - 16:37:32 WIB
Menuju Pilkada 2020, Irfendi Arbi Bakal Gandeng Syamsul Mikar  Irfendi Arbi dan Syamsul Mikar tiba-tiba muncul di tengah warga Kecamatan Kapur IX. (ZULKIFLI-Harianhaluan.Com)

LIMAPULUH KOTA,HARIANHALUAN.COM—Bupati incumbent Irfendi Arbi dan Syamsul Mikar Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota, muncul ditengah warga Kecamatan Kapur IX.

Kedua tokoh yang disebut sebut akan berpasangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 mendatang, sama sama hadir dalam acara peringatan hari pahlawan.

Keduanya menjadi pusat perhatian karena tampil kompak dihadapan masyarakat Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, dalam satu acara yang digelar di daerah itu baru-baru ini. Saat itu, bupati pilihan rakyat itu sempat bersiloroh kepada warga setempat; ‘apakah kami pasangan yang cocok’ ujar Irfendi Arbi sembari merangkul Syamsul Mikar, penuh keakraban.

            
“Mantap Pak, kalau dengan Pak Syamsul Mikar, bapak berpasangan maka masyarakat Kapur IX pasti akan memberikan dukungan penuh untuk Pak Irfendi Arbi-Syamsul Mikar” ujar sejumlah emak-emak yang yang enggan menyebut jati dirinya saat hadir dalam acara hari pahlawan tersebut.

Sebelumnya, pemuka masyarakat Kecamatan Kapur IX, Edward Idrus, sempat memberikan pernyataan di media massa bahwa, Koalisi Limapuluh Kota Maju yang merupakan gabungan Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengusung pasangan Irfendi Arbi-Syamsul Mikar, sebagai bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang akan berlangsung 2020 nanti.

            

“Jika pernyataan Edward Idrus tersebut, benar adanya, maka ini sudah klop. Sekaligus memberikan jawaban, atas teka-teki dengan siapa bupati incumbent Irfendi Arbi akan berpasangan menuju BA 1 C 2020 mendatang sudah terjawab. 

Lalu pertanyaannya, seberapa besar peluang Irfendi Arbi-Syamsul Mikar, bisa menang jika pasangan ini benar-benar diusung PDI-P dan Partai Golkar?. 

 

Menurut Edward Idrus pasangan Irfendi Arbi-Syamsul Mikar adalah pasangan kuat. Soalnya, rekam jejak mereka selama ini cukup baik, Irfendi Arbi selaku incumbent sudah menampakkan hasil selama kepemimpinannya. 

Sedangkan Syamsul Mikar sudah empat periode di DPRD Limapuluh Kota dan kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD," sebutnya.

            
Salah seorang walinagari di Kabupaten Limapuluh Kota, sayangnya enggan ditulis jatidirinya, ketika diminta komentarnya tentang adanya isu Irfendi Arbi dan Syamsul Mikar akan diusung PDI-P dan Partai Golkar dalam Pilkada Limapuluh 2020 mendatang, dengan gamblang menyatakan, jika PDI-P dan Partai Golkar benar sepakat mengusung Irfendi Arbi dan Syamsul Mikar maka dia memprediksi pasangan ini sulit dicarikan tandingannya.

"Irfendi Arbi dan Syamsul Mikar pasangan kuat dan sulit dikalahkan. Apalagi kalau ditandingkan dengan sejumlah nama bakal calon bupati yang saat ini namanya mengapung. Saya memprediksi, tak ada yang mampu menyaingi pasangan Irfendi Arbi dan Syamsul Mikar,’ pungkasnya.     

Tak hanya walinagari itu saja yang memprediksi demikian, seorang tokoh masyarakat di Luak Limopuluah, Am Neok, juga berpikir demikian. Munculnya nama Irfendi Arbi dan Syamsul Mikar sebagai pasangan balon bupati dan wakil bupati, ini ibarat dua kekuatan besar telah bersatu yaitu kekuatan kawasan ‘Mudiak’ dan ‘Timur, ” tambah Am Neok. (h/zkf) 


Reporter : ZULKIFLI /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM