Berskala Internasional, Payakumbuh Run 2 tahun 2019 Siap Dihelat 


Rabu, 13 November 2019 - 17:31:20 WIB
Berskala Internasional, Payakumbuh Run 2 tahun 2019 Siap Dihelat  Jumpa Pers Payakumbuh Run 2 tahun 2019, Rabu (13/11) di Balaikota Payakumbuh. ZULKIFLI

PAYAKUMBUH,HARIANHALUAN.COM-- Lomba lari 10 K dan 5 K 'Payakumbuh Run 2 tahun 2019' yang digelar Dinas Pemuda Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh tahun 2019  akan melibatkan pelari-pelari ternama dari Afrika dan Asia itu, diharapkan berdampak untuk promusi bidang kepariwisataan Kota Payakumbuh.


Event Organiazer (EO) Payakumbuh Run 2 tahun 2019, Andi, dalam jumpa pers yang digelar Rabu (13/11) di Balaikota Payakumbuh menyebutkan, sampai saat ini para pelari yang sudah mendaftar untuk memeriahkan Payakumbuh Run 2 tahun 2019 tersebut, untuk lomba lari 10 K 474 orang dan untuk lomba lari 5 K sebanyak 1.156 orang. 

Baca Juga : Hengkang dari Semen Padang FC, Eduardo Almeida Resmi Nakhodai Arema FC

 
“Payakumbuh Run 2 tahun 2019 akan dibagi dalam lima kategori. Untuk kategori 10 K dibagi dalam tiga kategori, yaitu kategori closed untuk pelari nasional, 10 K open untuk pelari luar negeri, 10 K master untuk pelari senior. Selanjutnya untuk 5 K dibagi dalam kategori closed dan kategeori student atau pelajar,” terang Andi.

Andi juga mengakui untuk pendaftaran gratis. Namun setiap peserta disedikan jersey, t-shirt, dan nomor punggung. 

Baca Juga : Jelang Hadapi Atletico Madrid, Messi Gelar Berbeque dengan Pemain Barcelona di Rumahnya

 


Berdasarkan jadwal yang disusun, start 10 K akan dilaksanakan pukul 6.45 WIB dengan rute Ngalau Indah - Jalan Soekarno Hatta - Tugu Adipura Jalan Jendral Sudirman - putar balik Simpang Benteng - Tugu Adipura - Jalan Soekarno Hatta - Finish di Ngalau Indah. 

Baca Juga : Sampai di Jakarta, Coach Shin Tae-yong Jalani Karantina Lima Hari

 
Sedangkan untuk kategori 5 K direncanakan start pukul 7.00 WIB dari Ngalau Indah - Jalan Soekarno Hatta - putar balik di Tanjung Gadang Koto Nan Ampek - Soekarno Hatta - finish di Ngalau Indah.

 

Baca Juga : Valentino Rossi Tolak Menyerah Meski Masih Melempem di MotoGP 2021

Sementara itu Asisten I Pemko Payakumbuh Yoherman didampingi staf ahli Pemko Payakumbuh, Elfriza Zaharman serta Plt Disparpora Payakumbuh, Andiko Jumarel menyebutkan, dampak digelarnya event bergengsi tingkat Afrika dan Asia itu, disamping mempromosikan potensi daerah sekaligus untuk memperkenalkan budaya dan kuliner Kota Payakumbuh. ulasnya. (h-zkf)

Reporter : ZULKIFLI | Editor : Dodi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]