Kurang Sambutan, Edriana Tetap Keukeuh Mendaftar ke Gerindra


Kamis, 14 November 2019 - 17:21:47 WIB
Kurang Sambutan, Edriana Tetap Keukeuh Mendaftar ke Gerindra Edriana mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumbar 2020 ke partai Gerindra.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Senyuman khas bundo kanduang terpancar dari wajah calon Gubernur Sumbar 2020, Edriana saat mendaftar ke DPP Gerindra Sumbar, Kamis (14/11). Meskipun kurang mendapatkan sambutan, wanita pengagum Ruhana Kuddus ini tetap bersemangat dan keukeuh mencatatkan namanya di Gerindra. 

Edriana sendiri merupakan calon perempuan pertama yang mendaftar ke Gerindra. Uniknya, pada pendaftaran ini, rombongan Edriana disambut oleh suguhan gandang tasa walaupun tak satupun petinggi Gerindra Sumbar hadir ke kantor yang beralamat di Jalan Bagindo Aziz Chan, Kota Padang ini.

Afredo Agus selaku tim dari penjaringan Kepala Daerah dari Partai Gerindra menyatakan permohonan maaf sebelumnya pada Edriana karena para petinggi partai sedang ada kesibukan. Namun, dia sangat menyambut senang dengan kedatangan Edriana untuk mendaftar sebagai bakal calon Gubernur.

“Kita tentu bangga pada sosok bundo kanduang yang satu ini. Beliau sendiri adalah kader dari Partai Gerindra pada Pemilu 2019 lalu,” katanya.

Edriana pun mendaftar diantarkan oleh perwakilan dari tokoh dan Ninik Mamak serta Bundo Kanduang yang tersebar di beberapa daerah di Sumbar seperti, Tanah Datar, Sawahlunto dan Padang Panjang serta Solok Raya. “Saya datang mendaftar bukan dari diri saya sendiri, tapi ini berkat keinginan dan dorongan dari pemilih serta pendukung saya,” ujarnya.

Dia mengaku kaget atas sambutan terhadapnya saat mendaftar. Tidak hadirnya petinggi partai, memang membuatnya sedikit kecewa. Padahal, Edriana mengaku sudah mengkonfirmasi kedatangannya untuk mendaftar pada Kamis sore. Namun, tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. 

“Saya datang atas ijin dari pusat, namun kenyataannya seperti ini. Ya, mau gimana lagi, yang jelas kita tetap berjuang dan memberikan yang terbaik,” terangnya.

Meski begitu, Edriana tetap berterimakasih atas sambutan yang ada, dirinya mengajak tim rombongan yang kecewa untuk tetap mengikuti pakem dan proses yang tersedia. “Kepada Angku-angku, Ninik Mamak, Bundo Kanduang dan adik-adik, dengan ini saya secara resmi mendaftarkan diri ke Partai Gerindra,” sebutnya.

Di akhir serah terima dokumen, Edriana berpesan kepada Alfredo jika kedepan ada dokumen yang dirasa kurang lengkap dan patut ditambah mohon diberitahukan. “Nanti kalau ada kelengkapan dokumen yang kurang, mohon diberitahukan kepada kami dan jangan sampai lupa,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pendukung Edriana bernama Mukhtar Efendi dengan blak-blakan mengungkap kekecewaannya. Baginya, untuk prosesi sakral tersebut, sambutan yang diberikan oleh Partai Gerindra kepada Edriana dinilai masih kurang. Terlebih lagi, tak ada satupun petinggi partai yang hadir. 

“Kami sangat merasa kecewa dan akan protes ke Pusat karena tidak ada sambutan layak dan juga tidak adanya kehadiran dari petinggi partai Gerindra Sumbar,” tegasnya. (*)


 Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 12 April 2019 - 19:04:17 WIB

    Logistik Bilik Suara Kurang, Ini yang Dilakukan KPU Padang

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang siasati kekurangan logistik bilik suara dengan memanfaatkan bilik suara lama berbahan alumunium sebanyak lebih kurang 10.000..
  • Senin, 03 September 2018 - 11:14:11 WIB

    Untuk Pemilu 2019, DPT Kabupaten Solok Berkurang Hampir 7 Ribu Pemilih

    Untuk Pemilu 2019, DPT Kabupaten Solok Berkurang Hampir 7 Ribu Pemilih Jumlah pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Solok untuk pemilu 17 April 2019 berkurang sebanyak 6.831 pemilih, dari jumlah Daftar pemilih sementara yang ditetapkan sebelumnya sebanyak 269.443 pemilih..
  • Senin, 17 Oktober 2016 - 00:40:54 WIB

    Dana Parpol Tak Efektif Kurangi Korupsi

    JAKARTA, HALUAN — Lembaga Survei Indonesia (LSI) melakukan survei terhadap 216 pakar di enam daerah di Indonesia. Survei mengungkap tanggapan pakar terhadap dana Partai Politik (Parpol) dari pemerintah untuk kegiatan politi.
  • Ahad, 13 September 2015 - 18:49:07 WIB

    Kuota Haji Ditambah, Tetapi Masih Kurang

    JOKOWI NEGOSIASI DENGAN RAJA ARAB

    JAKARTA, HALUAN — Pemerintah Arab Saudi sepakat untuk menambah kuota haji Indonesia sebanyak 10 ribu orang dari jumlah yang ada saat ini 168 ribu orang. Namun Ke.

  • Rabu, 15 April 2015 - 19:13:01 WIB

    Daerah Kekurangan Dana Bisa Tunda Pilkada

    JAKARTA, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan daerah yang kekurangan dana untuk pemilihan gubernur, bupati dan wali kota bisa menunda pelaksanaan pemungutan suaranya ke gelombang kedua pada 2017 mendatang.

    .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM