Duh..!! Bandingkan Nabi Muhammad dengan Sukarno, Sukmawati Dipolisikan Korlabi


Sabtu, 16 November 2019 - 15:46:29 WIB
Duh..!! Bandingkan Nabi Muhammad dengan Sukarno, Sukmawati Dipolisikan Korlabi Sukmawati Soekarnoputri

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sukmawati Soekarnoputri kembali dilaporkan terkait dugaan penistaan agama. Kali ini Sukmawati dilaporkan oleh Koordinator Bela Islam (Korlabi) karena dituding membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Sukarno.

"Kami Korlabi mendampingi Ibu Ratih atas nama pribadi/muslimah dengan melaporkan Sukmawati atas dugaan penghinaan kepada Nabi Muhammad dengan apa yang dikatakan oleh Sukmawati, yaitu membandingkan Sukarno dengan Nabi Muhammad," jelas Sekjen Korlabi Novel Bamukmin dalam keterangannya, Sabtu (16/11/2019).

Ucapan Sukmawati itu dinilai sebuah penistaan terhadap agama. Pihak pelapor meminta polisi segera mengusut laporan tersebut.
"Maka dengan kemauan Bu Ratih yang merasa nabinya dibandingkan dengan Sukarno, maka kami dari Korlabi mendampingi beliau agar tidak terjadi gejolak di masyarakat dan cukup urusan ini kami serahkan kepada pihak kepolisian yang sudah punya pimpinan yang baru untuk segera memprosesnya agar hukum tegak demi keadilan bagi seluruh bangsa Indonesia," terang Novel.


Laporan Ratih itu tertuang dalam nomor LP/7363/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimum, tanggal 15 November 2019. Sukmawati dilaporkan atas tuduhan penistaan agama Pasal 156a KUHP.

Sebelumnya, Sukmawati pernah dilaporkan atas dugaan penistaan agama. Saat itu, Sukmawati dilaporkan karena puisi berjudul 'Ibu Indonesia' dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018.

Dalam puisi itu, Sukmawati menyebutkan 'kidung ibu pertiwi Indonesia lebih indah dari alunan azanmu'. Kasusnya telah dihentikan sebelum akhirnya ia menyampaikan permintaan maaf atas puisinya itu.

DIlansir dari detikcom, hingga berita ini dimuat, detikcom sudah mencoba meminta konfirmasi dari Sukmawati. Namun telepon dan SMS detikcom belum direspons.(h/dtk)


 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 13 Desember 2019 - 02:46:37 WIB

    Waduh..!! 89,12% Saham Bank Permata Dicaplok Bangkok Bank

    Waduh..!! 89,12% Saham Bank Permata Dicaplok Bangkok Bank JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bangkok Bank Public Company Limited (Bangkok Bank) hari ini, Kamis (12/12/2019), mengumumkan telah menandatangani perjanjian pembelian saham bersyarat dengan Standard Chartered Bank (Standard Chart.
  • Sabtu, 07 Desember 2019 - 15:37:01 WIB

    Duh..!! 'Resesi Seks' Ancam Korea Selatan

    Duh..!! 'Resesi Seks' Ancam Korea Selatan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Beberapa waktu lalu isu mengenai menurunnya gairah seks alias 'resesi' seks di kalangan remaja muda (milenial) di Amerika Serikat (AS) dan Jepang ramai menjadi perbincangan..
  • Selasa, 03 Desember 2019 - 21:52:26 WIB

    Duh..!! TikTok Dibawa ke Meja Hijau Terkait Penyalahgunaan Data Pengguna

    Duh..!! TikTok Dibawa ke Meja Hijau Terkait Penyalahgunaan Data Pengguna CALIFORNIA, HARIANHALUAN.COM - TikTok dilaporkan telah melakukan praktik ilegal, yakni mengumpulkan data penggunanya dalam jumlah besar, kemudian mengirimkannya ke China. Pekan lalu, perkara ini telah dibawa ke pengadilan Cal.
  • Senin, 02 Desember 2019 - 13:24:16 WIB

    Duh..!! Habib Rizieq Ancam Aksi Berjilid-jilid Lagi, Kalau...

    Duh..!! Habib Rizieq Ancam Aksi Berjilid-jilid Lagi, Kalau... JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyoroti perilaku penodaan agama yang masih terjadi di Indonesia. Bahkan, ia menyerukan untuk kembali menggelar Aksi Bela Islam berjilid-ji.
  • Ahad, 01 Desember 2019 - 14:14:35 WIB

    Duh..!! 20.000 Ton Beras Bulog Terancam Busuk

    Duh..!! 20.000 Ton Beras Bulog Terancam Busuk JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Perum Bulog menghitung ada 20.000 ton cadangan beras pemerintah (CBP) yang terancam dibuang. Puluhan ribu ton beras tersebut disimpan lebih dari empat bulan, sehingga berpotensi mengalami penurunan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM