Bupati Hendrajoni Diusulkan Terima Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI


Sabtu, 16 November 2019 - 23:00:09 WIB
Bupati Hendrajoni Diusulkan Terima Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI Bupati Hendrajoni saat berdialog dengat tim verifikasi PB PGRI dipimpin Dr. Fathiaty Muradho bersama pengurus PGRI Sumatera Barat Drs. Darmalis dan pengurus PGRI Kabupaten Pesisir Selatan, di ruang kerjanya, Jumat (15/11). OKIS

PAINAN, HARIANHALUAN.COM- Tim Pengurus Besar  Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) melakukan verifikasi sekaligus berdialog dengan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, sehubungan rencana penganugerahan penghargaan Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI.

Tim verifikasi PB PGRI dipimpin Dr. Fathiaty Muradho bersama pengurus PGRI Sumatera Barat Drs. Darmalis dan pengurus PGRI Kabupaten Pesisir Selatan, diterima langsung di ruang kerja Bupati, Jumat (15/11).

Dalam dialog bersama tim verifikasi, Bupati Hendrajoni memaparkan berbagai keberhasilan pembangunan di Pesisir Selatan selama empat tahun dirinya 
menjabat.

Menurutnya, selain dari segi pembangunan dan infrastruktur, keberhasilan yang tengah difokuskan oleh pihaknya adalah bidang pendidikan. 

"Pendidikan di Pessel semula sempat menempati posisi buncit di Sumatera Barat. Namun, pada 2017 melejit menjadi nomor 5 di Sumbar," ujar Hendrajoni. 

Ia menyebutkan, untuk mencapai kemajuan daerah, pemerintah mesti membangun tiga komponen, yaitu pendidikannya harus baik, birokrasi harus bersih dan infrastrukturnya harus terarah.

Bupati mengatakan, dirinya merupakan bagian dari tiga komponen tersebut, karena terlahir dari orangtua seorang guru.

"Saya hidup dan dibesarkan oleh keluarga guru. Jadi, PGRI adalah bagaian dari keluarga saya," katanya.

Pada kesempatan itu, ia berharap guru sebagai tempat menimba ilmu agar selalu menerapkan pendidikan budi pekerti pada setiap siswa. 

Sementara, Ketua Tim Verifikasi PB PGRI Dr. Fathiaty Muradho menuturkan, Pemkab Pessel memiliki perhatian yang besar terhadap guru sebagai tenaga pendidik."Jadi, melalui Bapak Bupati Hendrajoni kami mengharapkan kerjasama ini agar terus kerjasama yang baik hingga kedepannya," tuturnya. (h/kis)

Reporter : OKIS MARDIANSYAH /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]