Bimbel Ikatan Dinas MMC Gelar Forum Silaturahmi dan Pengobatan Gratis


Ahad, 17 November 2019 - 14:59:02 WIB
Bimbel Ikatan Dinas MMC Gelar Forum Silaturahmi dan Pengobatan Gratis Aksi pengobatan gratis yang digelar oleh Bimbel MMC di kawasan Sungai Pisang, Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Masyarakat Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan, Kecamatan Bunguih Taluak Kabuang berbondong-bondong mengikuti kegiatan pengobatan gratis. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Bimbel Mitra Mandiri Course (MMI) di Sekretariat Bamus Sungai Pisang pada Jum'at (15/11).

Pengobatan gratis ini dihelat dalam rangka Forum Silaturahmi antara murid MMC dengan para alumni yang telah menyelesaikan pendidikan pada tahun-tahun sebelumnya.

Adapun rangkaian acaranya yaitu, Pengobatan Gratis untuk masyarakat Sungai Pisang, Silaturahmi Keluarga Besar MMC serta Family Gathering yang akan diadakan di Pulau Pagang. 

Menurut Muhammad Dahler, Pimpinan sekaligus owner MMC, tujuan kegiatan ini sendiri adalah mempererat hubungan antara siswa MMC beserta alumninya serta memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. 

Bantuan sosial tersebut berbentuk pengobatan gratis dan sumbangan kepada masyarakat dan pemuda setempat.

"MMC setiap tahun mengadakan bakti sosial kepada masyarakat. Tahun sebelumnya, kami melakukan pembersihan pantai. Sedangkan untuk tahun ini, kami memberikan pengobatan gratis" terangnya.

Berdasarkan pantauan Haluan, masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini. Lebih dari seratus masyarakat melakukan pengecekan kesehatan. Menurut salah satu peserta, Maulana, pengecekan yang dilakukan tim medis tergolong bervariasi, mulai dari pengecekan tensi dan tekanan darah.

"Saya melakukan pengecekan pagi hari tadi, sekitar jam 10. Setelah pengecekan dilakukan, kami diberikan obat," ucapnya. Selain pengecekan dan pemberian obat, Maulana juga diberikan informasi terkait keluhan yang dideritanya

Sementara itu, Ike, warga yang tinggal di Perumahan Nelayan Olo melakukan pengecekan kesehatan dengan keluhan gatal-gatal dan sakit pinggang.

"Sebenarnya saya dapat informasi dari mulut ke mulut " jawabnya saat ditanyakan sumber informasi diadakannya pengobatan gratis. 

"Saya tertarik karena jarang ada kesempatan seperti ini. Biasanya kami cuma ke Bidan, karena ke puskesmas dan rumah sakit jauh di Kota Padang" tambahnya.

Lembaga Bimbel MMC sendiri adalah lembaga bimbel yang fokus kepada pelatihan ikatan dinas seperti Akpol , TNI dan IPDN. 

Setiap tahun, MMC membuka kelas untuk pemuda-pemudi usia 18-20 tahun yang tertarik untuk meniti karir baik di kepolisian, TNI maupun ingin mendaftar di IPDN.

"Setiap siswa akan diberikan bimbingan konseling, pendidikan yang mereka lalui kurang lebih 8 bulan. Hasil pendidikan yang diperoleh akan menjadi pedoman MMC untuk mengarahkan siswanya kemana" ucap Nando Ariyadi, salah satu pengasuh di MMC.

Nando berharap, pengobatan gratis ini menjadi amal sosial bagi MMC untuk meringankan kesulitan masyarakat, terutama masyarakat Sei Pisang yang jauh dari fasilitas kesehatan. (*)


 Sumber : ist /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM