Makin Lengkap, RSUD M.Zein Painan Kini Punya Labor Pathology


Ahad, 17 November 2019 - 18:38:20 WIB
Makin Lengkap, RSUD M.Zein Painan Kini Punya Labor Pathology Bupati Pessel Hendrajoni melakukan pengguntingan pita pertanda dimulainya penggunaan Laboratorium Pathology Anatomik yang saat itu didampingi Direktur RSUD M.Zen Painan, Dr. Sutarman, Sabtu (16/11).

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan kini dilengkapi dengan Laboratorium Pathology Anatomik.

Pada kesempatan itu, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni melakukan pengguntingan pita pertanda dimulainya penggunaan Laboratorium Pathology Anatomik yang saat itu didampingi Direktur RSUD M.Zen Painan, Dr. Sutarman, Sabtu (16/11).

Baca Juga : Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis

Dalam sambutannya, Bupati Hendrajoni mengingatkan pihak rumah sakit agar selalu melayani pasien dengan baik dan ramah, serta lebih mengutamakan pendekatan kemanusian yang humanis. 

"Saya ingatkan, Bapak dan Ibu dalam memberikan pelayanan pada pasien mesti mengedepankan pelayanan memanusiakan manusia. Jangan tanya uang dulu, layani dulu dengan baik," ujarnya.

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

Ia menegaskan, tidak ingin mendengar ada pihak rumah sakit yang menolak pasien miskin hanya karena alasan dari keluarga miskin, sehingga tidak mampu membayar uang untuk biaya berobat.

Menurutnya, setiap pasien yang datang ke rumah sakit mesti dilayani dengan baik, dengan cara menerapkan sistem senyum, sapa, salam (3S).

"Pokoknya pasien mesti dilayani dan diselamatkan dulu. Jangan sampai ditelantarkan. Jika benar pasien tersebut tidak memiliki uang, jangan ditagih dulu. Saya pribadi yang akan membayar nantinya," ucapnya. 

Pada kesempatan itu, Bupati Hendrajoni juga membuka secara resmi acara pengabdian masyarakat Perhimpunan Ahli Pathology Sumatera Barat dan  Alumni patologi anatomik Fakultas Kedokteran Unand.

Ketua Perhimpunan Ahli Pathology Sumbar, Prof. Samia Agus mengatakan, pengabdian masyarakat bakal diisi dengan kegiatan pemeriksaan Papsmeer dan Penyuluhan kesehatan sekaitan dengan deteksi dini kanker serviks. (h/kis)

 

Reporter : Okis | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]