Dijual Rp 34 Juta, Ponsel Layar Lipat Mate X Diklaim Ludes


Ahad, 17 November 2019 - 19:29:48 WIB
Dijual Rp 34 Juta, Ponsel Layar Lipat Mate X Diklaim Ludes Huawei Mate X. Foto: Huawei

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Setelah beberapa kali mengalami penundaan, Huawei akhirnya memasarkan ponsel layar lipat perdananya, Mate X, di China. Penjualan dilakukan secara online dan sambutan konsumen disebut sangat baik.

Dikutip dari BBC, Mate X dijual sekitar 1.900 poundsterling atau di kisaran Rp 34 juta. Hanya dalam beberapa menit, unit yang dipasarkan sudah ludes.

Huawei menyebut kuantitas barang memang terbatas tanpa menyebut jumlahnya. Konsumen di negeri Tirai Bambu yang masih berminat dapat membelinya dalam penjualan tahap kedua pada 22 November mendatang.

Mate X didesain menarik dengan layar yang terlipat keluar. Huawei menyebutnya sebagai desain Falcon Wing. Butuh tiga tahun untuk mereka mengembangkan desain tersebut.

Ketika posisi terlipat, ada layar berukuran 6,6 inch di bagian depan dan 6,3 inch di belakang. Begitu dibuka, layar akan menjadi 8 inch.

Namun demikian, karena layarnya berada di luar, sebagian pihak menganggapnya rentan rusak. Harganya yang mahal juga membuatnya menyasar pasar yang terbatas.

"Risiko jatuh, harga mahal dan keputusan hanya menjual di China membuat saya bertanya-tanya apakah ini perangkat super niche yang lebih untuk demonstrasi Huawei ketimbang menjadi produk komersial," kata Ben Wood, analis industri dari CCS Insight. (h/dtk)


 

 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]