Pensiun, Jorge Lorenzo Ingin Nikmati Balapan Terakhir di Valencia


Ahad, 17 November 2019 - 20:05:25 WIB
Pensiun, Jorge Lorenzo Ingin Nikmati Balapan Terakhir di Valencia Jorge Lorenzo

MOTOGP, HARIANHALUAN.COM -- Jagat balap MotoGP seketika geger dengan kabar Jorge Lorenzo akan gantung wearpack akhir musim ini. Lorenzo secara resmi akan pamit dari tim Repsol Honda dan memutus kontraknya yang masih tersisa dua tahun.

Kabar itu tentu sangat mengejutkan mengingat Lorenzo masih kompetitif dan usianya masih belum terlalu tua. Pebalap Repsol Honda ini memutuskan pensiun dari balapan menjelang MotoGP Valencia 2019 akhir pekan ini.

Dilansir dari Marca, Lorenzo awalnya tidak ingin pensiun dari balapan yang membesarkan namanya. Namun, melihat performanya yang kurang mulus saat pindah ke tim Repsol Honda, Lorenzo akhirnya memutuskan pensiun.

Berulang kali menunggang Honda RC213V ini terjatuh, bahkan cedera di punggung yang membuatnya kurang bisa maksimal. Lalu ada yang membuat semangatnya turun, yaitu anjuran dari Dorna, promotor balapan MotoGP.

Sempat heboh, berita akan Carmelo Ezpeleta, direktur Dorna memberi saran agar Lorenzo pensiun. Bahwa Lorenzo harus memikirkan masa depannya, jika performanya terus buruk di MotoGP.

Pebalap berusia 32 tahun ini akan menginformasikan keputusan saat konferensi pers di MotoGP Valencia 2019 nanti. Lalu jika Lorenzo benar-benar pensiun, Repsol Honda akan mengumumkan siapa pengganti Lorenzo saat balap nanti.

Pebalap yang dikabarkan paling kuat menggantikan Jorge Lorenzo, adalah Johann Zarco. Siapapun pengganti Lorenzo di Repsol Honda enggak terlalu berpengaruh.

Yang bikin haru adalah isi pesan pembalap asal Spanyol ini di akun Twitter pribadinya. Selama karirnya di MotoGP, Lorenzo sudah 3 kali menjuarai kelas MotoGP bersama Yamaha.

Tepatnya tahun 2010, 2012 dan 2015 mengendarai Yamaha YZR-M1. Sebelumnya, Lorenzo sudah 2 kali juara MotoGP kelas GP250 di tahun 2006 dan 2007 mengendarai motor Aprilia RS250.

Setelah sukses bersama Yamaha, Lorenzo pindah ke Ducati tahun 2017 meski kurang sukses. Dan selang setahun kemudian, Lorenzo memutuskan gabung ke Repsol Honda menjadi tandem Marc Marquez. (*)


 Sumber : motorplus dan MotoGP /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM