Bupati Hendrajoni Bantu Pembangunan Masjid Nurul Ulum Rp25 Juta


Ahad, 17 November 2019 - 21:43:08 WIB
Bupati Hendrajoni Bantu Pembangunan Masjid Nurul Ulum Rp25 Juta Bupati Hendrajoni menyerahkan bantuan secara simbolis sebesar Rp25 juta untuk Masjid Nurul Ulum Barung-Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Minggu (17/11). OKIS

PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyerahkan bantuan sebesar Rp25 juta untuk Masjid Nurul Ulum Barung-Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Minggu (17/11).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis pada acara Tabliq Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tingkat Kecamatan daerah setempat. 

Hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ali Tanjung, anggota DPRD Pesisir Selatan daerah pemilihan 2, Robi Binur dan Mahmud Yoserizal, Camat Koto XI Tarusan, Deny Anggara, SSTP, Kapolsek Koto XI Tarusan, Wali Nagari dan anggota majelis taklim se-Kecamatan Koto XI Tarusan.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan rasa kagumnya terhadap kemampuan santri TPQ dan TPSQ dari berbagai masjid yang tampil pada acara tersebut.

"Saya salut dengan penampilan anak-anak tadi. Mulai dari pidato, membaca ayat ayat pendek, dan praktek shalat jenazah, semuanya baik," ucapnya.

Saking senang bupati, pada saat mengakhiri sambutannya, langsung memberikan hadiah kepada para santri yang turut mengikuti lomba saat itu. 

Sebagaimana diketahui, acara Tabliq Akbar di Masjid Nurul Ulum juga ditampilkan anak santri TPQ/TPSQ diantaranya da'i cilik, hafalan ayat ayat pendek serta praktek shalat jenazah.

Bupati Hendrajoni berpesan kepada pengurus masjid dan pemerintah nagari agar terus menggiatkan aktifitas di setiap masjid yang ada.

Pada kesempatan itu, ia juga memaparkan keberhasilan pembangunan selama pemerintahannya.

Menurutnya, pemerintah daerah telah melaksanakan pembangunan Irigasi Sawah Laweh di Kecamatan Koto XI Tarusan untuk mengairi sawah seluas 3.300 Ha dengan biaya Rp240 milyar.

Pada sektor kesehatan, dari 20 unit Puskesmas saat ini, sudah 13 menjadi Puskesmas Rawat Inap, sementara sisanya ditargetkan 2021 tuntas.

"Puskesmas Barung-Barung Belantai pada 2020 akan menjadi Puskesmas rawat inap," tuturnya. 

Prestasi lainnya, pendidikan Pessel yang semula sempat menempati  posisi buncit di Sumatera Barat, namun pada 2017 melejit menjadi nomor 5 di Sumbar. (kis)


Reporter : OKIS MARDIANSYAH /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 04 Desember 2019 - 17:55:36 WIB

    Nagari Andaleh Diterjang Banjir, Bupati Irfendi  Minta Warga Waspada

    Nagari Andaleh Diterjang Banjir, Bupati Irfendi  Minta Warga Waspada LIMAPULUH KOTA,HARIANHALUAN.COM-Bupati Limapuluh Kota H.  Irfendi Arbi mengimbau masyarakat agar tidak mendekati wilayah rawan bencana.  Ia juga meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya.
  • Rabu, 27 November 2019 - 14:50:35 WIB

    Rumah Bupati Lingga di Tanjungpinang Dikabarkan Digeledah KPK

    Rumah Bupati Lingga di Tanjungpinang Dikabarkan Digeledah KPK PERISTIWA, HARIANHALUAN.COM -- Rumah Bupati Lingga Alias Wello dikabarkan digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (27/11). Rumah Alias Wello yang digeladah itu beralamat di Jalan Lingga, Nomor 33, Kelurahan Sei Jan.
  • Sabtu, 23 November 2019 - 19:00:30 WIB

    Viral..! Nella Kharisma Dituding Jadi Selingkuhan Mantan Bupati Kediri

    Viral..! Nella Kharisma Dituding Jadi Selingkuhan Mantan Bupati Kediri KEDIRI, HARIANHALUAN.COM - Postingan isu Nella Kharisma yang menjadi selingkuhan mantan Bupati Kediri, Sutrisno tengah viral di media sosial. Apakah itu benar?.
  • Kamis, 21 November 2019 - 21:53:50 WIB

    Lama Rusak Parah..! Bupati Respon Pembangunan Jembatan Ikan Banyak

    Lama Rusak Parah..! Bupati Respon Pembangunan Jembatan Ikan Banyak LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM- Aspirasi masyarakat Pandam Gadang, Kecamatan Gunung Omeh, terkait perbaikan jembatan Jorong Ikan Banyak yang rusak cukup parah menuju Jorong Sungai Mangkirai dan Jorong Koto Marapak terjawab .
  • Selasa, 19 November 2019 - 23:32:57 WIB

    Bupati Hendrajoni Pro Keterbukaan Informasi Publik

    Bupati Hendrajoni Pro Keterbukaan Informasi Publik PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat Adrian Tuswandi, mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam melakukan pemilihan Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM