Resmi Dilantik Gubernur, Novrial Kadispar dan Irwan Kadis PPKBKPS


Senin, 18 November 2019 - 12:38:22 WIB
Resmi Dilantik Gubernur, Novrial Kadispar  dan Irwan Kadis PPKBKPS Gubernur Irwan Prayitno melantik  Novrial sebagai Kadispar dan Irwan sebagai Kedis PKBKPS Sumbar. HUMAS

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno melantik  Novrial sebagai Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Sumbar dan Irwan sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil (PPKBKPS) Sumbar.

Pelantikan  bertempat di Auditorium Gubernuran, Sabtu merupakan tindak lanjut dari kekosongan posisi yang ditinggal kepala dinas sebelumnya, Oni Yulfian, yang saat ini menjabat Asisten Deputi Manajemen Strategis Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Sedangkan Irwan, sebelumnya  adalah  Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumbar.

Dalam sambutannya, Irwan Prayitno menyebut, pelantikan dan pengambilan sumpah kedua pejabat tinggi pratama tersebut dilaksanakan pada hari libur, karena pihaknya tidak ingin jabatan eselon II terlalu lama kosong.

"Apalagi yang mengisi kekosongan itu adalah Plt dari pejabat eselon III. Tentu tidak akan berjalan efektif. Kalau sudah begitu, ujung-ujungnya pasti muncul kendala dan masalah, lebih-lebih yang sekaitan dengan pelayanan masyarakat," katanya.

Di samping itu, gubernur dua periode itu juga mendorong kepada seluruh pejabat yang ada di lingkungan Pemprov Sumbar untuk mampu menggunakan dan memanfaatkan IT dalam mendukung seluruh pekerjaan. Penguasaan IT menurutnya, sudah menjadi suatu keharusan.

"Meskipun pejabat pimpinan tinggi pratama sebagian besar umurnya di atas 50 tahun, namun bukan berarti bisa dijadikan alasan untuk tidak mampu memanfaatkan IT. Pokoknya, harus belajar. Terlebih Dinas PPKBKPS yang sehari-hari berkutat dengan data-data," ujarnya.

Sementara itu, kepada Kepala Dispar Sumbar yang baru ia berpesan untuk dapat mengembangkan sektor pariwasata dengan lebih baik. "Yang pasti, bagaimana caranya agar para wisnus atau wisman datang ke Sumbar. Sehingga akan memberikan dampak, terutama bagi masyarakat," katanya. (h/mg-dan).

Reporter : Hamdani Syafri /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Februari 2020 - 11:07:39 WIB

    Polisi Ungkap Lucinta Luna Resmi Ganti Kelamin Secara Hukum

    Polisi Ungkap Lucinta Luna Resmi Ganti Kelamin Secara Hukum JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Polres Metro Jakarta Barat telah menerima salinan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ihwal perubahan jenis kelamin Lucinta Luna..
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 09:46:58 WIB

    Dirut TVRI Helmy Yahya Resmi Dicopot

    Dirut TVRI Helmy Yahya Resmi Dicopot JAKARTA,HARIANHALUAN.COMHelmy Yahya telah resmi diberhentikan oleh Dewan Pengawas TVRI dari jabatan Direktur Utama lembaga penyiaran publik itu. Padahal seharusnya, Helmy menjabat Dirut sampai 2022 mendatang..
  • Senin, 30 Desember 2019 - 12:48:47 WIB

    Urine Medina Zein Positif Narkoba, Resmi Ditahan Polisi

    Urine Medina Zein Positif Narkoba, Resmi Ditahan Polisi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Polisi menyatakan Medina Zein positif mengonsumsi narkoba. Adik ipar Ibra Azhari, tersangka kasus narkoba, itu pun resmi ditahan polisi..
  • Senin, 09 Desember 2019 - 19:37:10 WIB

    Skandal Harley! Seluruh Direksi Garuda Resmi Dicopot

    Skandal Harley! Seluruh Direksi Garuda Resmi Dicopot JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Tidak hanya berhenti dipemecatan   Dirut Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Ashkara terkait skandal penyelundupan onderdil Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Airbus A330-.
  • Jumat, 29 November 2019 - 21:42:08 WIB

    Ragukan Integritas Pimpinan Baru KPK, Tsani Annafari Resmi Mengundurkan Diri

    Ragukan Integritas Pimpinan Baru KPK, Tsani Annafari Resmi Mengundurkan Diri JAKARTA,HARIANHALUAN.COM— Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Tsani Annafari menyatakan tak mau bekerja dengan pimpinan baru KPK yang dia ragukan integritasnya. Untuk itu dia  resmi mengundurkan diri dari KPK pad.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM