Jadi Bos BUMN, Tokoh FPI Sebut Ahok Cacat Hukum


Senin, 18 November 2019 - 21:37:35 WIB
Jadi Bos BUMN, Tokoh FPI Sebut Ahok  Cacat Hukum Habib Novel.

NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habib Novel Bamukmin mengaku keberatan jika mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memimpin salah satu perusahaan di BUMN.

Pasalnya, kata Habib Novel, Ahok merupakan orang yang cacat hukum. Diketahui Ahok pernah bersalah dalam perkara penistaan agama yang menyebabkan dia mendekam di dalam penjara.

"ACTA saat ini jelas menolak BUMN yang juga milik rakyat Indonesia jelas sangat keberatan dipimpin oleh orang yang cacat hukum baik kasus penistaan dan dugaan beberapa kasus korupsi yang tidak jelas sampai saat ini," ujar Habib Novel, Senin (18/11)

Tokoh Front Pembela Islam (FPI) itu khawatir penunjukan Ahok sebagai bos salah satu BUMN akan berdampak buruk bagi masa depan Indonesia.

"Karena dikhawatirkan berdampak buruk untuk kelangsungan masa depan negara Indonesia yang kita cintai ini," ucapnya.

Selain itu, Novel menyebut BUMN bisa gonjang-ganjing dan bisa berdampak pada kinerja karyawan BUMN jika Ahok memiliki jabatan di perusahaan pelat merah.

Ia mencontohkan adanya penolakan Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang diinisiasi oleh Presiden FSPPB Arie Gumilar.

"BUMN bisa gonjang ganjing dan tentunya berpengaruh atas kinerja karyawan itu sendiri dan sekarang FSPPB yang dipimpin Ari Gumilar bergolak itu sudah terbukti jauh jauh hari," katanya.

Ia pun sudah memprediksi dampak ekonomi yang lesu jika Ahok menjadi salah satu bos BUMN. Bahkan kata Novel prediksinya saat ini terbukti melihat saham BUMN yang anjlok.

"Yang saya sudah langsung komentar ketika Erick Thohir memanggil Ahok bahkan bisa berdampak ekonomi lesu dan ternyata benar juga yang saya dapat kabar saham BUMN langsung anjlok."

"Apa yang saya sampaikan berdasarkan hukum sebab akibat, sehingga apa yang saya katakan semua sudah terbukti," tutupnya. (*)


 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 08 Desember 2019 - 08:52:39 WIB

    Ketua Projo Ingin Jadi Wamenhan Ketimbang Wamendes

    Ketua Projo Ingin Jadi Wamenhan Ketimbang Wamendes JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum organisasi kemasyarakatan pendukung Joko Widodo (Jokowi), Projo, Budi Arie Setiadi menyinggung soal jabatan wakil menteri desa dan pembangunan daerah tertinggal yang diembannya saat ini..
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 12:12:23 WIB

    Tak Jadi Jubir Gerindra, Fadli Zon: Saya Juru Bicara Rakyat

    Tak Jadi Jubir Gerindra, Fadli Zon: Saya Juru Bicara Rakyat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Nama Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon tak ada dalam daftar juru bicara khusus partai yang ditunjuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Fadli mengaku dirinya adalah juru bicara rakyat..
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 12:02:49 WIB

    Sandiaga Bantah Isu Bakal Gantikan Prabowo Jadi Ketum Gerindra

    Sandiaga Bantah Isu Bakal Gantikan Prabowo Jadi Ketum Gerindra JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pertahanan. Isu berkembang, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno bakal mengganti posisi Prabowo di.
  • Kamis, 05 Desember 2019 - 15:49:52 WIB

    Catat..!! Tak Jadi Bulanan, 'Pengangguran' Ternyata Digaji Segini

    Catat..!! Tak Jadi Bulanan, 'Pengangguran' Ternyata Digaji Segini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan insentif 'gaji' kepada peserta program Kartu Pra Kerja. Insentif itu diberikan setelah peserta selesai mengikuti pelatihan..
  • Kamis, 05 Desember 2019 - 10:51:31 WIB

    Agar Tak Menikah Dini, Wanita Muda di Daerah Ini Dilatih Jadi Petani

    Agar Tak Menikah Dini, Wanita Muda di Daerah Ini Dilatih Jadi Petani JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Banyak wanita di perkotaan lebih memilih menggunakan masa muda untuk mengejar karier. Namun pilihan tersebut tak selalu ada untuk para wanita dan gadis muda di pedesaan terlebih daerah tertinggal. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM