Soal Bandingkan Nabi Muhammad-Sukarno, Sukmawati: Saya Tidak Salah, Ngapain Minta Maaf?


Selasa, 19 November 2019 - 09:47:59 WIB
Soal Bandingkan Nabi Muhammad-Sukarno, Sukmawati: Saya Tidak Salah, Ngapain Minta Maaf? Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sukmawati Soekarnoputri enggan meminta maaf terkait ucapannya yang dinilai membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden RI ke-1 Sukarno. Dia merasa tak ada yang salah terkait ucapannya itu.

"Saya merasa tidak salah, jadi ngapain musti minta maaf? Diteliti dulu dong apa kata-kata saya yang benar, yang bukan diubah ataupun diedit," kata Sukmawati saat dihubungi, Senin (18/11/2019) malam.

Sukmawati juga memasrahkan laporan-laporan pihak yang merasa tersinggung dengan ucapannya kepada pihak kepolisian dan tim pengacaranya. Menurut Sukmawati, bukan dirinya yang membuat publik gaduh dengan pernyataan tersebut, tetapi 'tangan-tangan jahil'.

"Pokoknya ini juga bagaimana, saya terserah polisi dan tim lawyer kalau harus sampai ke ranah hukum. Yang membuat gaduh saya pikir yang 'tangan-tangan jahil' tersebut karena kata-kata saya nggak ada yang nggak benar," ucap Sukmawati.

Sukmawati berpendapat seseorang yang sehat pemikirannya dapat mencerna maksud ucapannya dengan baik, di mana dia yakin tak ada unsur menistakan agama di dalamnya. Dia juga meminta masyarakat tak terburu-buru menghakimi dirinya.

"Kalau saya pikir siapapun yang normal mikir, pasti nggak ada anehnya, tidak ada penistaan agama, tidak ada ayat-ayat yang saya bicarakan. Jangan cepat-cepat menghakimi, menjudge," tutur putri Sang Proklamator.

Beberapa pihak meminta Sukmawati meminta maaf atas pertanyaannya yang seakan membandingkan Nasi Muhammad SAW dengan Sukarno. Seperti anggota MPR F-PKS Andi Akmal Pasluddin yang meminta Sukmawati memberikan klarifikasi dan meminta maaf soal pernyataannya itu. Ia yakin umat akan memahami.(*)
 


 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 04 Desember 2019 - 21:59:23 WIB

    Penjelasan Pengacara soal Perceraian Ustaz Abdul Somad

    Penjelasan Pengacara soal Perceraian Ustaz Abdul Somad JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ustaz Abdul Somad dan sang istri, Mellya Juniarti diputus cerai oleh Pengadilan Agama Bangkinang, Riau. Pengacara pun memberikan penjelasan lengkapnya soal perceraian itu..
  • Selasa, 03 Desember 2019 - 19:31:01 WIB

    Kapolres Pesisir Selatan  Laksanakan Sertijab Kapolsek Pancung Soal

    Kapolres Pesisir Selatan  Laksanakan Sertijab Kapolsek Pancung Soal PAINAN, HARIAN HALUAN.COM- Kepala Kepolisian Resort Pesisir Selatan  AKBP Cepi Noval SIK   melakukan serah terima jabatan Kapolsek  Pancung Soal  dari AKP Omri Yan Suhareka  kepada AKP Suparti  di MapPolres Pessel, Se.
  • Selasa, 03 Desember 2019 - 17:54:45 WIB

    FPI Polisikan Penceramah soal Penistaan Agama

    FPI Polisikan Penceramah soal Penistaan Agama JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPP FPI Amir Hasanudin bersama tim kuasa hukumnya menyambangi Bareskrim Polri untuk melaporkan penceramah asal Yogyakarta Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq, Selasa (3/11)..
  • Selasa, 03 Desember 2019 - 08:52:55 WIB

    Minta Maaf soal Ceramah, Muwafiq Tegaskan Tak Bermaksud Menghina Nabi SAW

    Minta Maaf soal Ceramah, Muwafiq Tegaskan Tak Bermaksud Menghina Nabi SAW JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Penceramah asal Yogyakarta Ahmad Muwafiq atau yang karib disapa Gus Muwafiq menyampaikan klarifikasi mengenai viral video yang dianggap sebagian kalangan menghinakan Nabi Muhammad SAW. Sebelumnya, .
  • Kamis, 21 November 2019 - 10:34:48 WIB

    Pengacara soal Bukti HRS Dicekal Pemerintah RI: Rahasia Antar Intelijen

    Pengacara soal Bukti HRS Dicekal Pemerintah RI: Rahasia Antar Intelijen JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pengacara Habib Rizieq Syihab (HRS), Sugito Atmo Prawiro, mengakui kesulitan membuktikan bahwa pencekalan kliennya dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Sugito menyebut bukti pencekalan Habib Rizieq.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM