UMMY Solok Gelar Wisuda ke- 53


Selasa, 19 November 2019 - 14:02:22 WIB
UMMY Solok Gelar Wisuda ke- 53 Rektor UMMY Solok Syahro Ali Akbar menyerahkan piagam penghargaan pada wisudawan/i berprestasi dan aktifis kampus usai wisuda Selasa( 19/11). ALFIAN


SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok kembali mewisuda lulusannya sebanyak 97 orang di gedung Kubung Tigo Baleh Kota Solok Selasa(19/11). Wisuda ke- 53 itu selain dari program sarjana juga diploma tiga.

Wisuda di penghujung tahun 2019 dihadiri pengurus yayasan, rektorat, dewan pembina, Ketua Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) wilayah X dan para orangtua wisudawan/i.

Rektor UMMY Solok Syahro Ali Akbar saat wisuda sarjana menyebutkan, keberhasilan mahasiswa melaksanakan wisuda merupakan suatu kebanggaan bagi orangtua dan kampus. "Entah berapa cucuran keringat dan jerih payah orangtua sehingga wisudawan/ i bisa mengakhiri proses kuliah di UMMY yang ditandai dengan wisuda hari ini. Oleh karenanya, patut dan harus mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sedalam-dalamnya pada orangtua karena orangtua juga berbangga hari ini," katanya.

UMMY Solok, kata Syahro Ali Akbar, kian hari terus memgalami kemajuan yang sangat pesat. Kemajuan yang dicapai itu di mana dari 12 program studi di UMMY Solok, 10 diantaranya sudah berakreditasi B, 2 program  studi lagi tahun 2020 segera dilakukan re akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) sehingga diharapkan semua Prodi di UMMY bisa terakreditasi B.

Sementara itu, Ketua Yayasan Prof Muhammad Yamin Sarjana Hukum, Suryadi Azmi menyampaikan, dengan selesai wisuda bukan berarti proses pendidikan selesai dan ijazah yang dikantongi jangan dibawa tidur. Peluang melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi masih terbuka lebar apalagi usia wisudawan/ i masih muda.(h/alf).

Reporter : Alfian /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 April 2020 - 13:01:45 WIB

    UMMY Solok Dapat Gelontoran Dana Rp2,6 Miliar dari Kemenristek Dikti

    UMMY Solok Dapat Gelontoran Dana Rp2,6 Miliar dari Kemenristek Dikti SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah melalui Kementrian riset teknologi Pendidikan tinggi (Kemenristek Dikti) menggelontorkan dana sebesar Rp2,6 miliar lebih ke UMMY Solok tahun akademik 2019/2020 ini. Dana yang dialokasikan.
  • Selasa, 11 Februari 2020 - 13:42:07 WIB

    Afrahamiryano Resmi Jadi Dekan FKIP UMMY Solok

    Afrahamiryano Resmi Jadi Dekan FKIP UMMY Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Afrahamiryano resmi menjabat sebagai Dekan FKIP UMMY Solok menggantikan Dekan lama Rosmiati setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Rektor UMMY Solok, Syahro Ali Akbar, Selasa (11/2) di kampus UM.
  • Jumat, 24 Januari 2020 - 18:21:14 WIB

    UMMY Solok Bantu Lima Dosen yang Mengkuti Pendidikan S3

    UMMY Solok Bantu Lima Dosen yang Mengkuti Pendidikan S3 SOLOK, HARIANHALUAN.COM-UMMY Solok memberikan bantuan terhadap 5 orang dosennya yang mengikuti pendidikan S3 tahun akademik 2019/ 2020.
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 15:14:41 WIB

    UMMY Solok Gelar Acara Pembekalan Dasar Kepemimpinan

    UMMY Solok Gelar Acara Pembekalan Dasar Kepemimpinan SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Rektor UMMY Solok, Syahro Ali Akbar mengatakan, menjadi seorang pemimpin itu haruslah jujur dan bertanggung jawab, baik terhadap keuangan yang dikelola maupun terhadap organisasi yang dipimpin..
  • Senin, 23 September 2019 - 23:31:47 WIB

    Ini Pesan Ketua Yayasan, Suryadi Azmi Kepada Mahasiswa Baru UMMY

    Ini Pesan Ketua Yayasan, Suryadi Azmi Kepada Mahasiswa Baru UMMY SOLOK, HARIANHALUAN-COM – Rektor UMMY Solok Prof. DR. Ir. Syahro Ali Akbar, MP meminta kepada mahasiswa baru UMMY Solok untuk menanamkan tekat menjadi seorang mahasiswa yang memiliki intelektualitas yang baik, karena mahasi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]