Peringati Maulid Nabi SAW, Ustaz Wijayanto Tablig Akbar di Dharmasraya


Selasa, 19 November 2019 - 14:12:19 WIB
Peringati Maulid Nabi SAW, Ustaz Wijayanto Tablig Akbar di Dharmasraya Ustaz Wijayanto dari Yogyakarta dan juga Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan peringati Maulid Nabi SAW.

KOTO BARU, HARIANHALUAN.COM - Ribuan warga Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru dan sekitarnya, Senin (18/11/19) malam memadati Masjid Istiqomah. Mereka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Rada beda dari biasa, peringatan maulid Nabi Muhammad kali ini lumayan ramai. Di dalam masjid berdesakan, di luar masjid juga penuh. Ternyata, peringatan maulid nabi kali ini dihadiri Ustaz Wijayanto dari Yogyakarta dan juga Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Sejumlah tokoh masyarakat juga terlihat hadir, antara lain H. Masrul Maas, para kepala OPD, Camat Koto Baru Berlian, anggota DPRD Amrizal dan tokoh-tokoh lainnya. Mereka berbaur melupakan organisasi dan warna partai. Masjid Istiqomah menyatukan berbagai kalangan dalam sebuah jamaah untuk memakmurkan masjid dan memperingati hari lahir Rasulullah.

Bupati Sutan Riska saat memberi sambutan mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan memperingati maulud nabi. Apalagi sempat mendatangkan ustaz kondang sekelas Ustaz Wijayanto. Sebab, menurut bupati muda itu, pembangunan saat ini tidak hanya bidang fisik semata, namun juga non fisik. "Ini termasuk membangun non fisik," kata Rajo Koto Besar itu.

Bupati mengharapkan, agar seluruh warga masyarakat dapat senantiasa menjaga dan meningkatkan ukhuwah. Kebersamaan masyarakat dengan pemerintah diharapkan akan menjadi kekuatan dalam membangun di berbagai bidang. "Mari jangan ada yang tidak terlibat dalam pembangunan. Ayo kita sato sakaki untuk membangun daerah kita, supaya lebih cepat maju," kata bupati.

Sementara Ustaz Wijayanto yang juga dosen UGM itu menguraikan resep membangun keluarga sakinah mawadah warahmah. Dengan memberikan contoh contoh dan sedikit banyolan, jemaah Masjid Istiqomah benar-benar dibuat terkesima.(*)


 Sumber : rel /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 28 Oktober 2019 - 13:00:19 WIB

    Luar Biasa..! Peringati Sumpah Pemuda, Seluruh Pejabat Dharmasraya Berpakaian Adat

    Luar Biasa..! Peringati Sumpah Pemuda, Seluruh Pejabat Dharmasraya Berpakaian Adat DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM-Seluruh pejabat eselon II dan III a mengenakan pakaian adat provinsi di seluruh nusantara, pada peringatan 91 tahun Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019). Tidak hanya itu, peserta upacara lainnya mema.
  • Kamis, 11 Juli 2019 - 00:15:13 WIB

    Usai Peringati HUT Bhayangkara, Kapolres Solsel Kunjungi Suku Anak Dalam

    Usai Peringati HUT Bhayangkara, Kapolres Solsel Kunjungi Suku Anak Dalam SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Hidup di alam liar dengan gaya hidup primitif salah satu cara tradisional nan masih dipertahankan Suku Anak Dalam. Keberadaan suku terasing ini, masih bisa dijumpai di Solok Selatan (Solsel),.
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 16:36:27 WIB

    BNNK Sawahlunto Peringati HANI 2019

    BNNK Sawahlunto Peringati HANI 2019 SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Berbagai Komunitas seni yang berbasiskan generasi muda ikut ambil bagian dalam Pentas Seni kampanye anti Narkoba dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 tingkat Kota Sawah.
  • Jumat, 01 Juni 2018 - 13:28:19 WIB

    TNI AL di Padang Peringati Hari Lahir Pancasila

    TNI AL di Padang Peringati Hari Lahir Pancasila PADANG, HARIANHALUAN.COM-Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila di Mako Lantamal II Jalan Bukit Peti-peti, Teluk Bayur, Jumat (1/06)..
  • Senin, 19 Februari 2018 - 10:58:20 WIB

    Memperingati Hari Bahasa Ibu, Menjaga Bahasa Daerah

    Memperingati Hari Bahasa Ibu, Menjaga Bahasa Daerah Tanggal 21 Februari diperingati sebagai Hari Bahasa Ibu Internasional. Bahasa ibu merupakan bahasa yang pertama digunakan oleh penutur bahasa. Oleh sebab itu, bahasa ibu tidak selalu merupakan bahasa daerah. Namun, di Indones.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM