Lisda Hendrajoni Jadi Ketua Kelompok Komisi VIII DPR


Selasa, 19 November 2019 - 19:44:35 WIB
Lisda Hendrajoni  Jadi Ketua Kelompok Komisi VIII DPR Lisda Hendrajon

PAINAN,HARIANHALUAN.COM - Setelah sukses mengamankan satu kursi dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat (Sumbar) I sebanyak 37.326 suara, Lisda Hendrajoni dipercaya fraksi Partai Nasdem untuk menjadi Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) VIII DPR yang membidangi masalah sosial, agama, kebencanaan, serta pemberdayaan perempuan dan anak.

"Alhamdullillah, Bunda terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Kapoksi dari komisi VIII. Mungkin selama ini, teman-teman di komisi melihat Bunda sering bergerak di bidang sosial, keagamaan, kebencanaan, dan pemberdayaan di Sumbar, khususnya Pessel," kata Lisda pada wartawan, Selasa (19/11).

Selama ini, Lisda memang dikenal sebagai sosok perempuan tangguh yang aktif bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Selain itu, ia banyak terlibat di berbagai organisasi kemasyarakatan, seperti Dunsanak Mambantu Dunsanak (DMD), Aliansi Pessel Peduli (APP), Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) dan sebagainya.

"Makanya Bunda menjadi sangat tertarik di komisi Air ini. Sebab, dari dulu memang aktif disana. Jika sudah bekerja dengan ikhlas, tentu Allah SWT juga bakal memudahkan jalan kita di dunia dan akhirat," ujar Istri Bupati Pessel ini.

Mantan Pramugari Pesawat Garuda ini juga bertekad ingin fokus memperjuangkan masalah sosial dan pengentasan Stunting (gizi buruk) di Pessel. Menurutnya, persoalan gizi buruk ibarat Gunung Es lantaran kondisi kemiskinan dan kurangnya pendidikan dikalangan masyarakat.

"Pengentasan kemiskinan tak hanya dari faktor anak semata, namun dari segi keluarga juga harus diperhatikan. Misalnya, seperti rumah tidak layak huni, lemahnya SDM, lingkungan yang kurang bersih. Nah, ini menjadi target kami selama menjadi Ketua TP-PKK di Pessel," katanya.

Lisda menyebutkan, selama mendampingi orang nomor satu di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu, ia mengaku sangat aktif turun kelapangan hingga tak kenal waktu dan lelah. Bahkan, karena hal itu ia mendapat penghargaan Setia Lencana dari Presiden RI.

"Hampir 5 tahun ini, kami aktif membantu masyarkat di bidang sosial. Kami merealisasikannya dengan cara melibatkan pihak ketiga sebagai donatur, seperti bantuan rumah layak huni, kursi roda, operasi katarak dan bibir sumbing, bantuan kepada penyandang disabilitas, dan sebagainya," tuturnya.

Sebelumnya, melalui bantuan bedah rumah Kementerian PU-PR Kabupaten Pesisir Selatan mendapat bantuan rumah layak huni sebanyak 7.500 unit. Hingga penghujung 2019 ini, bantuan tersebut sudah direalisasikan sekitar 4000 unit. 

"Untuk tahap selanjutnya, mudah-mudahan kita bisa membangun lebih banyak lagi rumah layak huni di Sumbar, khususnya di Pessel," ucapnya sambil tersenyum. 

Selanjutnya kata Lisda, pada program keagamaan pihaknya akan berupaya memperbaiki gaji dan fasiltas penyuluh agama. Bahkan, hal itu sudah terlaksana dengan menaikan gaji dari Rp500 ribu menjadi Rp1 juta.

"Hal ini bakal sejalan dengan sejumlah program lainnya. Kami di Komisi VIII sudah sepakat akan lebih aktif di Dapil masing-masing untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat," tuturnya mengakhiri. (h/kis)


Reporter : OKIS MARDIANSYAH /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM