Cari Pekerjaan..? Buka Aja Kormo, Aplikasi Cari Kerja Buat Anak Muda


Rabu, 20 November 2019 - 11:17:13 WIB
Cari Pekerjaan..? Buka Aja Kormo, Aplikasi Cari Kerja Buat Anak Muda Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Google punya aplikasi cari kerja untuk anak muda, namanya Kormo. Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh aplikasi yang bisa diunduh di Play Store ini.

"Jadi misi kami adalah menghubungkan kesempatan ekonomi dan yang kami lihat seperti di negara seperti Indonesia. Ada banyak pelatihan yang dibutuhkan," Bickey Russell, Project Lead Kormo di acara Google for Indonesia Product Deep-Dive beberapa waktu lalu.

Kormo adalah aplikasi bursa kerja dan pengembangan karier dikhususkan untuk orang berusia 18-25 tahun. Aplikasi ini diluncurkan pertama kali di Indonesia pada bulan Maret dan diklaim telah membantu lebih dari 50 ribu pelamar.

Di Indonesia, masih kata Bickey, 42% populasi di bawah 25 tahun dan ketika mereka sampai ke usia kerja mereka berjuang untuk mencari kerja.

"Mereka berjuang dengan hal mencari kerja, apa yang harus aku lakukan, apa yang aku bisa, tapi satu hal yang mereka punya adalah smartphone. Itu adalah kesempatan besar bagi kami untuk membantu mereka melalui teknolog,i" sambungnya.

Ada lima hal yang bisa dilakukan di pencari kerja Kormo:

1. CV Digital untuk profil profesional yang bisa di download dalam bentuk PDF.

2. Mendapatkan pekerjaan yang dipersonalisasi lewat machine learning Google. Ketika tersambung ke Kormo, pengguna bisa memutuskan preferensi pekerjaan apa yang mereka inginkan.

3. Mengembangkan pengetahuan dan keahlian lewat video dan artikel yang tersedia.

4. Melihat proses seleksi kerja secara transparan.

5. Menambahkan badge untuk melengkapi resume digital.

Bickey juga menjelaskan bahwa pekerjaan apapun terbuka untuk Kormo selama tidak menyalahi terms and condition. Perusahaan yang bergabung dengan Kormo antara lain Bukalapak, Tiket.com, GO-LIFE, Indocareer, Union Group, Sari Roti dan lain-lain.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 Juli 2020 - 11:57:47 WIB

    Gegara Covid-19: Realisasi Investasi Diprediksi Meleset, Cari Kerja Bakal Makin Susah

    Gegara Covid-19: Realisasi Investasi Diprediksi Meleset, Cari Kerja Bakal Makin Susah HARIANHALUAN.COM - Investasi di dalam negeri diyakini tak akan mencapai target Rp 886 triliun yang ditetapkan untuk 2020. Bahkan skenario terburuk dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), realisasi investasi hanya menye.
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 15:47:46 WIB

    Resesi Ekonomi : Cari Lowongan Kerja Bakalan Sulit

    Resesi Ekonomi : Cari Lowongan Kerja Bakalan Sulit HARIANHALUAN.COM - Para pencari kerja di Indonesia bisa kesulitan mencari lowongan pekerjaan dalam beberapa bulan ke depan. Apalagi jika ekonomi benar-benar memasuki resesi..
  • Rabu, 08 April 2020 - 13:42:59 WIB

    Bukan Mobil, Ini Barang Pertama yang Bakal Dicari usai Wabah Corona

    Bukan Mobil, Ini Barang Pertama yang Bakal Dicari usai Wabah Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Hampir semua para pelaku bisnis sibuk mencari cara, agar bisa tetap bertahan di tengah pandemi virus corona. Beberapa ada yang menyerah, dan harus memutus hubungan kerja dengan karyawan mereka..
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 16:53:28 WIB

    Cari Peluang Bisnis Menguntungkan Jelang Ramadan? Simak Ini Kuy...

    Cari Peluang Bisnis Menguntungkan Jelang Ramadan? Simak Ini Kuy... JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Momen puasa dan Lebaran selalu menjadi saat yang ditunggu-tunggu oleh berbagai kalangan, tak terkecuali pedagang. Dari jauh-jauh hari, pemburu cuan sudah harus memutar otak agar tak kalah cepat dal.
  • Ahad, 15 Desember 2019 - 09:00:05 WIB

    Erick Thohir Cari Milenial untuk Pimpin BUMN?

    Erick Thohir Cari Milenial untuk Pimpin BUMN? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ingin generasi muda milenial memiliki kompetensi yang memadai agar mampu menjadi unsur pimpinan di perusahaan BUMN. Dalam Milenial Fest di Jakar.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]