Cari Pekerjaan..? Buka Aja Kormo, Aplikasi Cari Kerja Buat Anak Muda


Rabu, 20 November 2019 - 11:17:13 WIB
Cari Pekerjaan..? Buka Aja Kormo, Aplikasi Cari Kerja Buat Anak Muda Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Google punya aplikasi cari kerja untuk anak muda, namanya Kormo. Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh aplikasi yang bisa diunduh di Play Store ini.

"Jadi misi kami adalah menghubungkan kesempatan ekonomi dan yang kami lihat seperti di negara seperti Indonesia. Ada banyak pelatihan yang dibutuhkan," Bickey Russell, Project Lead Kormo di acara Google for Indonesia Product Deep-Dive beberapa waktu lalu.

Kormo adalah aplikasi bursa kerja dan pengembangan karier dikhususkan untuk orang berusia 18-25 tahun. Aplikasi ini diluncurkan pertama kali di Indonesia pada bulan Maret dan diklaim telah membantu lebih dari 50 ribu pelamar.

Di Indonesia, masih kata Bickey, 42% populasi di bawah 25 tahun dan ketika mereka sampai ke usia kerja mereka berjuang untuk mencari kerja.

"Mereka berjuang dengan hal mencari kerja, apa yang harus aku lakukan, apa yang aku bisa, tapi satu hal yang mereka punya adalah smartphone. Itu adalah kesempatan besar bagi kami untuk membantu mereka melalui teknolog,i" sambungnya.

Ada lima hal yang bisa dilakukan di pencari kerja Kormo:

1. CV Digital untuk profil profesional yang bisa di download dalam bentuk PDF.

2. Mendapatkan pekerjaan yang dipersonalisasi lewat machine learning Google. Ketika tersambung ke Kormo, pengguna bisa memutuskan preferensi pekerjaan apa yang mereka inginkan.

3. Mengembangkan pengetahuan dan keahlian lewat video dan artikel yang tersedia.

4. Melihat proses seleksi kerja secara transparan.

5. Menambahkan badge untuk melengkapi resume digital.

Bickey juga menjelaskan bahwa pekerjaan apapun terbuka untuk Kormo selama tidak menyalahi terms and condition. Perusahaan yang bergabung dengan Kormo antara lain Bukalapak, Tiket.com, GO-LIFE, Indocareer, Union Group, Sari Roti dan lain-lain.(*)


 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 09:47:12 WIB

    Desember, Bulan Efektif untuk Cari Kerja

    Desember, Bulan Efektif untuk Cari Kerja JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebagai bulan penghujung tahun, Desember memang identik dengan liburan dan perayaan. Di sisi lain, perusahaan sedang sibuk-sibuknya menyelesaikan proyek hingga 'tutup buku'. Membuat banyak orang be.
  • Jumat, 22 November 2019 - 08:29:12 WIB

    Cari Pekerjaan? Begini Kriteria Karyawan yang Kini Banyak Dicari

    Cari Pekerjaan? Begini Kriteria Karyawan yang Kini Banyak Dicari JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Lembaga rekrutmen profesional global, Robert Walters mengungkapkan kriteria karyawan yang diminta perusahaan di tahun 2020. Dalam surveinya, karyawan yang memiliki kompetensi di luar keterampilan u.
  • Senin, 18 November 2019 - 10:26:47 WIB

    LPSK: Negara Jangan Cari Untung dari Kasus First Travel

    LPSK: Negara Jangan Cari Untung dari Kasus First Travel JAKARTA, HARIANHALUAN.COM — Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menilai perampasan aset First Travel (FT) oleh negara tak tepat. Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi mengatakan, negara bukan pihak yang dirugikan dalam ka.
  • Senin, 18 November 2019 - 10:20:15 WIB

    Erick Thohir Bongkar Pasang Bos BUMN, Seperti Apa Kriteria yang Dicari?

    Erick Thohir Bongkar Pasang Bos BUMN, Seperti Apa Kriteria yang Dicari? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal bongkar pasang bos BUMN. Dirinya akan menjaring calon-calon bos perusahaan pelat merah selama setahun ke depan. Seperti apa kriteria yang .
  • Senin, 04 Juni 2018 - 19:58:58 WIB

    Saat Sahur Pesanan Go Food Meningkat 450 Persen, Gojek Hadirkan Program #CariPahala

    Saat Sahur Pesanan Go Food Meningkat 450 Persen, Gojek Hadirkan Program #CariPahala PADANG, HARIANHALUAN.COM– Di bulan suci ramadan 2018 ini, GO-JEK, sebagai penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, ajak pengguna memaksimalkan bulan suci Ramadan melalui Program #CariPahala. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM