Pariyanto Resmi Ketua DPRD. Aspirasi Rakyat Sudah Bertumpuk, Dewan Harus Gerak Cepat


Rabu, 20 November 2019 - 13:00:29 WIB
Pariyanto Resmi Ketua DPRD. Aspirasi Rakyat Sudah Bertumpuk, Dewan Harus Gerak Cepat Pengambilan sumpah dan janji Ketua DPRD Dharmasraya periode 2019 - 2024, Pariyanto,SH,. (foto Maryadi-Harianhaluan.Com)

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM- Kisruh di tubuh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) sudah dapat dikatakan berakhir, dengan penetapan Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya periode 2019 - 2024, yang ditandai  pengucapan sumpah dan janji Ketua DPRD, Pariyanto,SH, Rabu (20/11), di Riang Sidang Utama DPRD setempat.

Awalnya DPC PDI P Kabupaten Dharmasraya mengajukan satu nama kadernya yang akan duduk di kursi empuk Ketia DPRD Dharmasraya, Defrino Anwar, namun anehnya, DPP PDI P Pusat mengeluarkan nama Pariyanto. Sampai pada pelantikan unsur pimpinan demi melengkapi Alat Kelengkapan Dewan (AKD), agar perjalanan tugas dewan berjalan sesuai dengan regulasi yang ada, Ketua DPRD Dharmasraya tidak dapat dilantik pada waktu karena belum ada rekomendasi dari partai pemenang pemilu Dharmasraya, yaitu PDI P.

Bahkan dengan keluarnya surat keputusan dari DPP PDI P, Ketua DPC PDI P, Budi Sanjaya membuat surat pemecatan terhadap Pariyanto,SH, namun sepertinya surat itu tidak gubris oleh DPP, maka akhirnya DPC PDI P merekomendasikan Pariyanto,SH sebagai Ketua DPRD Dharmasraya periode 2019 - 2024.

Dalam acara pembacaan sumpah dan janji tersebut dihadiri oleh Forkopimda, tokoh masyarakat, pimpinan partai politik serta tamu undangan lainnya itu tidak tampak Ketua DPC PDI P Dharmasraya, Budi Sanjaya dan Defrino Anwar, yang sudah digadang gadang akan duduk di kursi nomor satu DPRD. Bahkan, BA 2 V alias mobil Ketua DPRD sudah di kundang kundang oleh Defrino Anwar.


Defrino Anwar yang juga Sekretaris DPC PDI P Dharmasraya tersebut ketika dikonfirmasi Haluan lewat telpon selularnya, mengatakan bahwa ketidakhadirannya karena bathinnya tidak menerima dengan pelantikan tersebut."Bathin saya tidak menerima,"Jawabnya singkat melalui pesan WA.

Begitu pula Ketua DPC PDI P Budi Sanjaya, yang ditanya Haluan lewat WA yang sudah dibaca, tidak memberikan jawaban apa apa.

Ketua DPRD Dharmasraya periode 2019 - 2024, yang baru saja di sumpah, Pariyanto dalam sambutannya, mengatakan, ia sangat apresiasi kepada pimpinan dewan dan perangkat lainnya yang cepat tanggap terhadap surat yang di kirim oleh partai nya. 

Dia menegaskan bahwa dengan sudah lengkapnya AKD dan juga Ketua DPRD juga sudah ada, maka masyarakat sudah menunggu kinerja DPRD selanjutnya.

Ia mengatakan bahwa tantangan tugas dewan kedepan cukup berat karena aspirasi masyarakat / sudah sangat berkembang.

"Tantangan kedepan dewan cukup berat karena aspirasi masyarakat yang sudah semakin berkembang," katanya dalam Sidang Paripurna tersebut.

Begitu pula Bupati Dharmasraya  Sutan Riska Tuanku Kerajaan, juga menegaskan bahwa dengan lengkapnya AKD di DPRD, maka diharapkan kinerja dewan kedepan lebih baik dan masyarakat tentu sudah menunggunya.

Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, memegang palu pertamanya dengan membuka sidang penetapan Ranperda tentang APBD 2020.(h/mdi)


Reporter : MARYADI /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM