Sesti Angraini, Harumkan Nama Dharmasraya dan Sumbar di Tingkat Nasional


Kamis, 21 November 2019 - 00:16:06 WIB
Sesti Angraini, Harumkan Nama  Dharmasraya  dan Sumbar di Tingkat Nasional Sesti Angraini, peraih medali emas Cabor Atletik Loncat Tinggi pada ajang POPDA Sumbar, yang mewakili Provinsi Sumbar, pada ajang POPNAS di Jakarta, meraih peringkat kelima. MARYADI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM- Sesti Angraini, siswi kelas VIII SMPN 1 Sungai Rumbai, mampu meraih peringkat kelima nasional pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNas) di Jakarta. Meski peringkat lima, ia sudah bisa membawa nama harum Dharmasraya khususnya dan Sumbar umumnya.

Ia mewakili Sumbar ke ajang nasional karena sebelumnya berhasil menyabet medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pemuda Daerah (POPDA) Sumatera Barat, pada cabang Atletik Loncat Tinggi, sekaligus mewakili Sumbar pada ajang POPNas.

Menurut Ketua PASI Kabupaten Dharmasraya, Aman,  setelah melalui seleksi di tingkat Kabupaten Dharmasraya, Sesti Angraini, berhasil mewakili Kabupaten Dharmasraya untuk ke tingkat provinsi, setelah mengikuti ajang tersebut, ternyata siswi yang masih duduk di kelas 2 itu berhasil mengalahkan lawannya untuk mendapatkan medali emas, sekaligus mewakili Sumbar untuk tingkat nasional.

Perolehan tersebut ulasnya, merupakan hal yang cukup membanggakan bagi daerah dan masyarakat Dharmasraya, yang mana salah seroang atlit dari Cabor Atletik berhasil melaju ke ajang nasional.

Memang kata guru olahraga ini, nama Sesti Angraini sudah tercatat sebagai atlit PASI Dharmasraya pada ajang Porprov di Padang Pariaman baru baru ini, dan berhasil meraih medali perak.

Untuk hasil di POPNas, hasil loncatan yang diberikan oleh Sesti Angraini masih diatas limit, yang mana limit 1.40 M, loncatan Sesti Angraini mencapai 1.50 M.

Kasi Pembinaan dan Prestasi Disdik, Hendri Yamtiko Jati, yang didampingi Kepala SMPN 1 Sungai Rumbai, Arnedy,S.Pd, kepada HarianHaluan.Com mengatakan, sangat mendukung anak anak yang berprestasi dibidang apapun, karena menurutnya, prestasi anak bukan hanya pada akademis saja, tetapi ada juga bidang olahraga, kesenian dan lainnya."Saya sangat mendukung anak anak didik yang ikut dalam berbagai kejuaraan apapun, karena otak kiri dan otak kanan harus seimbang,"katanya.

Apalagi kata putra Lamongan ini, prestasi anak sampai ke ajang nasional, bukan hanya mengharumkan nama Dharmasraya, tetapi akan membawa nama Sumatera Barat. 
Meski belum bisa membawa medali, ia mewakili Pemkab Dharmasraya tetap mengapresiasi prestasi anak tersebut, karena sudah membawa nama Dharmasraya ke kancah nasional.(h/mdi)


Reporter : MARYADI /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM