Melalui Muskota, Kadin Padang Ingin Pererat Kerjasama dengan Pemerintah


Kamis, 21 November 2019 - 16:51:31 WIB
Melalui Muskota, Kadin Padang Ingin Pererat Kerjasama dengan Pemerintah MEWAKILI Walikota Padang, Kepala Dinas Perdagangan Padang, Endrizal diapit para karteker saat membuka resmi acara Muskot Kadin Padang, di Andromeda, Hotel Mercure Padang, Kamis (21/11). IRHAM

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Musyawarah Kota (Muskota) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Padang resmi dibuka oleh Walikota Padang yang diwakili Kepala Dinas Perdagangan Padang, Endrizal, Kamis (21/11) di Ruang Andromeda, Mercure Hotel Padang. Sejumlah tokoh dan pelaku usaha dari berbagai kalangan hadir saat pembukaan tersebut, termasuk pengurus Kadin Sumbar dan Padang.

Ketua Karteker, Sam Salam mengatakan, Kadin merupakan mitra dari pemerintah untuk membangun perekonomian daerah dan nasional. Agar dampak pembangunan dalam bidang usaha perdagangan dan industri dapat dirasakan masyarakat banyak terutama di Padang. Ia berpesan, setelah terjadi pemilihan pemimpin Kadin lewat Muskot ini, diharapkan dapat beriringan dan bekerja sama dengan pemerintah.

"Kadang kala harus bermitra dan kadang kala harus berseberangan dengan pemerintah. Itulah dinamika berdemokrasi yang orientasinya membangun secara bersama-sama," ujar Sam Salam, di hadapan ratusan pelaku usaha dan perwakilan pemerintah.

Disisi lain, Ketua Kadin Sumbar, Ramal Saleh menyebut, saat ini ada spirit baru dalam Kadin. “Saatnya kita ikuti arus perubahan jika memang kita ingin berubah. Jika tidak, kita akan terlindas oleh perubahan itu sendiri,” sebutnya.

Ramal memandang, era kini ada aura positif dalam tubuh Kadin Padang. Justru itu Kadin kedepan adaptif, bersinergi dan berupaya bagaimana bangsa ini, terutama dalam bidang usaha dan bisnis. Hal yang sama ia sampaikan kepada pemerintah daerah dan pusat untuk benar-benar tumbuh bersama demi pemerataan ekonomi.

"Kini bagaimana Kadin dan pemerintah tumbuh bersama untuk pemerataan ekonomi akar rumput, apalagi di Padang telah tumbuh 100 persen UKM dan IKM. Semoga Kadin kredibel, memiliki kapablitas dan siap memperjuangkan Kadin ke depan," kata Ramal Saleh.

Sementara itu, Kadis Perdangangan Kota Padang, Endrizal mengatakan, Kadin Padang sebenarnya telah bergerak bersama pemerintah. Perubahan yang telah dibawa bersama untuk Padang telah berangsur membaik. "Ini ditandai dengan bergeraknya ekonomi pasar, wisata serta pendidikan. Seperti Pasarraya Padang yang terus menggeliat dan peran Kadin sangat berarti bagi pemerintah," kata Endrizal.

Pemko Padang katanya, terkhusus Dinas Perdagangan sangat ingin bermitra dengan pelaku usaha. “Diharapkan dengan kepengurusan Kadin Padang yang  baru, tidak ada lagi jarak antara Kadin dengan pihak pemerintah,” pungkasnya. (h/Irh/hel)

 

 

loading...
 Sumber : Rilis/Irham/Heldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 27 September 2020 - 12:45:57 WIB

    Cegah Klaster Perkantoran, Layanan Perumda Air Minum Padang Dialihkan ke Kantor Cabang dan Melalui Online

    Cegah Klaster Perkantoran, Layanan Perumda Air Minum Padang Dialihkan ke Kantor Cabang dan Melalui Online HARIANHALUAN.COM - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang memberitahukan kepada pelanggannya, bahwa kantor Pusat Pelayanan di Jalan H. Agus Salim Nomor 10 ditutup sementara terhitung mulai Senin (28/9/2020) hi.
  • Selasa, 28 April 2020 - 12:17:34 WIB

    Selain PadangTV, Pesantren Ramadan Juga Disiarkan Melalui Radio

    Selain PadangTV, Pesantren Ramadan Juga Disiarkan Melalui Radio PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Selain melalui siaran PadangTV, Pesantren Ramadan juga bisa diikuti melalui radio atau RRI Padang. Pelaksanaannya telah dibuka Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Studio PadangTV pada Minggu 2.
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 05:15:29 WIB
    SUNTIKAN RP800 MILIAR UNTUK BANK NAGARI

    Wagub: Sudah Melalui Kajian

    Wagub: Sudah Melalui Kajian PADANG, HALUAN — Fraksi Hanura DPRD Sumbar menilai rencana penambahan modal sebesar Rp800 miliar untuk Bank Nagari, merupakan nilai yang terlalu besar. Hanura me­minta penambahan modal itu dikaji ulang..
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 18:21:11 WIB

    Ditlantas tak Rekomendasikan Pembayaran Pajak Melalui Pihak Ketiga

    Ditlantas tak Rekomendasikan Pembayaran Pajak Melalui Pihak Ketiga PADANG, HALUAN- Polemik keberadaan biro jasa di UPTD Samsat Padang mendapat tanggapan dari pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar. Ditlantas sebagai yang disebut-sebut menunjuk biro jasa untuk membantu masyara.
  • Senin, 13 Juni 2016 - 16:00:12 WIB

    Mahasiswa Unes Gali Ilmu Melalui KKN

    Mahasiswa Unes Gali Ilmu Melalui KKN PADANG, HALUAN— Sebanyak 52 orang mahasiswa Akademi Akuntansi Indonesia (AAI) Padang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta dan Pemerintahan kabupaten/kota di Sumatera Barat..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]