PNS Kerja dari Rumah Tapi Malas-malasan, Sanksi Menanti


Kamis, 21 November 2019 - 17:19:22 WIB
PNS Kerja dari Rumah Tapi Malas-malasan, Sanksi Menanti Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo merespons Kementerian PPN/Bappenas yang tengah menggodok skema kerja PNS tak wajib ke kantor.

Dia menjelaskan bahwa PNS yang kerjanya tidak produktif sudah ada sanksinya. Hukuman tersebut juga berlaku bagi PNS yang nantinya bisa kerja dari rumah, misalnya pemotongan tunjangan jika kerjanya tidak sesuai target.

"Oh iya pasti ada (sanksinya). Kan sekarang sudah ada (sanksi) pengurangan tunjangan," kata dia ditemui di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Dia pun menyampaikan jangan sampai nantinya PNS yang terlalu banyak kerja di rumah malah tidak menghasilkan kinerja yang berarti. Oleh karenanya banyak hal yang perlu diperhatikan.

"Karena tadi, output-nya harus bagaimana, kemudian dari sisi kinerjanya bagaimana, jangan sampai dia sering tugas di rumah, kerja di luar nggak ada artinya," jelasnya.

Intinya jika PNS bekerja di rumah harus tetap bisa cepat.

"Ya sama tadi dengan salah satu ide itu. Intinya kan kecepatan untuk bekerja. Dengan dia di rumah kan juga bisa bekerja," tambahnya.(*)


 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 03 Desember 2019 - 14:37:58 WIB

    PNS Mau Libur di Hari Jumat? Ada Syaratnya

    PNS Mau Libur di Hari Jumat? Ada Syaratnya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pegawai Negeri Sipil (PNS) berpeluang mendapat tambahan libur di luar Sabtu dan Minggu. Namun nantinya pada pilot project hanya 20% PNS dengan kinerja paling baik yang bisa mendapatkan itu..
  • Selasa, 03 Desember 2019 - 12:09:14 WIB

    PNS Libur di Hari Jumat, Pelayanan ke Masyarakat Bagaimana?

    PNS Libur di Hari Jumat, Pelayanan ke Masyarakat Bagaimana? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pegawai negeri sipil (PNS) berpeluang mendapat tambahan libur di luar Sabtu dan Minggu. Hal itu dimungkinkan dengan konsep Flexible Working Arrangement (FWA) yang memberikan jam kerja fleksibel (fl.
  • Kamis, 28 November 2019 - 20:02:51 WIB

    Gerindra Tak Setuju Kejagung Tolak CPNS LGBT

    Gerindra Tak Setuju Kejagung Tolak CPNS LGBT JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai Gerindra menentang sikap Kejaksaan Agung yang menolak pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari kalangan lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau LGBT. Menurut Gerindra, pelara.
  • Senin, 25 November 2019 - 07:52:46 WIB

    Masa Pendaftaran CPNS Diperpanjang Hingga 30 November

    Masa Pendaftaran CPNS Diperpanjang Hingga 30 November JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diperpanjang hingga Sabtu 30 November 2019. Perpanjangan masa pendaftaran hingga 30 November khusus untuk instansi Badan Kepegawaian Negara (BKN)..
  • Sabtu, 23 November 2019 - 18:57:17 WIB

    Waduh..!! Jelang Tes CPNS 2019, Harga Jimat Dijual Segini?

    Waduh..!! Jelang Tes CPNS 2019, Harga Jimat Dijual Segini? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih terus berlangsung. Usai mendaftar, pelamar yang lolos pun akan menghadapi ujian tes kemampuan dasar (TKD)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM