Sidang Alot, Buchari Bachter dan Dady Fatria juga Mundur dari Calon Ketum Kadin Padang


Kamis, 21 November 2019 - 20:06:30 WIB
Sidang Alot, Buchari Bachter dan Dady Fatria juga Mundur dari Calon Ketum Kadin Padang Muskot Kadin Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Setelah sebelumnya dua calon mundur, penjaringan calon Ketua Umum Kadin Kota Padang akhirnya menyisakan tiga nama. Namun, setelah sidang yang alot, dua calon lagi yakni, Buchari Bachter dan Dady Fatria juga memilih untuk mundur dari pencalonan.

Kepada Haluan, bang Ayi -- panggilan akrab Buchari Bachter mengatakan, setiap manusia memiliki kesalahan dan kekhilafan. Awalnya, sebut bang Ayi, dia ingin menjadi pengurus karena ingin berbuat lebih untuk pengusaha di Padang. Dia melihat hingga saat ini tidak ada upaya pemanfaatan yang dilakukan oleh pengusaha .  

Selain itu, dia sangat legowo dengang keputusan yang dia buat. Dia menegaskan bahwa debat panjang yang terjadi bukanlah sebuah bentuk upaya penyudutan terhadap dirinya. Makanya, ke depan, dia berharap Kadin bisa maju dan menjadi organisasi panutan bagi para pengusaha serta dapat berkolaborasi dengan pemerintah .

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada para pendukung yang sudah mengapungkan nama saya pada Muskot kali ini. Sekali lagi terima kasih," kata Buchari. 

Sementara itu, tak berselang lama. Satu calon lainnya yakni, Dady Fatria juga menyatakan mundur dari calon Ketum Kadin karena lamanya sidang yang digelar. Dia juga berharap, siapa saja yang menjadi Ketua Kadin Padang pastinya akan sangat berkompeten untuk mewakili para pengusaha di Kota Bengkuang ini. (*)

Reporter : Rafi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 April 2020 - 12:15:04 WIB

    Sudah P21, Kasus Prostitusi Ibu dan Anak di Padang Menunggu Sidang

    Sudah P21, Kasus Prostitusi Ibu dan Anak di Padang Menunggu Sidang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Masih ingatkah dengan kasus prostitusi yang berkedok tempat jualan lontong yang dilakukan oleh ibu dan anak di kawasan Lubuk Buaya, Kecamatan Kota Tangah, Padang? Saat ini, kasus tersebut sudah mem.
  • Sabtu, 09 September 2017 - 01:41:46 WIB
    PUKUL PENGUNJUNG BILIAR

    Bapak dan Anak Jalani Sidang Tipiring

    PADANG, HALUAN - Bapak dan anak, Lukman Sutjipto (64) alias Lolok dan Rico Sutjipto (35) jalani sidang Tindak Pidana Ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri Padang, Jumat (8/9)..
  • Senin, 08 Agustus 2016 - 17:31:56 WIB

    Nyabu, Mahasiswa PTN Jalani Persidangan

    Nyabu, Mahasiswa PTN Jalani Persidangan PADANG, HALUAN – Bukannya serius kuliah demi meraih gelar sarjana, seorang mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Padang berinisial U, malah berlarut-larut sebagai pemakai barang haram narkotika jenis.
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 04:30:59 WIB

    PTUN Lanjutkan Sidang Gugatan terhadap Gubernur

    PADANG, HALUAN — Sidang gugatan mantan Kepala Kesbangpol Sumbar, H. Irvan Khairul Ananda di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Padang, kembali digulirkan kemarin (4/8). Namun sidang dengan agenda persiapan (melengkapi da.
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 16:33:49 WIB

    Sidang Paripurna Ditunda, Erisman Masih Ketua DPRD

    Sidang Paripurna Ditunda, Erisman Masih Ketua DPRD PADANG, HALUAN---Dewi fortuna, rupanya berpihak pada Erisman Ketua DPRD Kota Padang. Pasalnya, Jumat (22/7) yang merupakan jadwal sidang paripurna pemberhentian Erisman dari jabatannya dan penyampaian putusan Badan Kehormata.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM