Ahok Resmi Jadi Komisaris Utama Pertamina


Jumat, 22 November 2019 - 17:09:24 WIB
Ahok Resmi Jadi Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri BUMN Erick Thohir resmi menunjuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

"Basuki Tjahaja Purnama Komisaris Utama di Pertamina. Didampingi oleh pak Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin jadi Wakil Komisaris Utama di Pertamina," ujarnya, Jumat (22/11).

Selain dua nama di atas, Erick juga menyodorkan Emma Sri Martini selaku Direktur Utama Telkomsel menjadi Direktur Keuangan Pertamina. Emma akan menggantikan Pahala Nugraha Mansury.

Pergantian Pahala di Pertamina, sambung Erick, berkaitan dengan tugas barunya di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Pahala akan dibantu oleh Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama BTN.

Erick mengklaim nama-nama tersebut di atas sudah melalui Tim Penilai Akhir (TPA). "Saya hanya menyebutkan yang sudah melalui TPA. Yang tidak melalui TPA, saya tidak bisa komentar," tegas dia.

Nama-nama pejabat baru Pertamina tersebut akan dilakukan segera pada Jumat ini atau paling lambat Senin (25/11). "Pertamina bukan Tbk, jadi bisa disegerakan hari ini atau Senin," terang Erick.

Sementara, pergantian pejabat BTN akan segera dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada akhir bulan ini.(*)


 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 November 2019 - 11:22:50 WIB

    Ditolak Serikat Pekerja Pertamina, Begini Komentar Ahok

    Ditolak Serikat Pekerja Pertamina, Begini Komentar Ahok JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari ini diangkat sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero). Dirinya tiba di Kementerian BUMN pagi ini untuk menerima SK pengangkatan sebagai dewan kom.
  • Senin, 25 November 2019 - 07:59:32 WIB

    Dilantik Hari Ini Jadi Komut Pertamina, Ahok Disebut Sekarang Lebih Kalem

    Dilantik Hari Ini Jadi Komut Pertamina, Ahok Disebut Sekarang Lebih Kalem JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - PDIP berharap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). PDIP mengatakan sosok Ahok berbeda dengan ketika dulu dia menjaba.
  • Sabtu, 23 November 2019 - 15:44:01 WIB

    Musisi Senior Iwan Fals Ikut Komentari Ahok, Ada Apa?

    Musisi Senior Iwan Fals Ikut Komentari Ahok, Ada Apa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Musisi senior Iwan Fals turut mengomentari penempatan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Kali ini, Iwan Fals menyinggung me.
  • Sabtu, 23 November 2019 - 15:00:51 WIB

    Jadi Komut, Wewenang Ahok di Pertamina Terbatas

    Jadi Komut, Wewenang Ahok di Pertamina Terbatas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengusulkan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menjadi Komisaris Utama (Komut). Usulan ini disetujui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menangg.
  • Sabtu, 23 November 2019 - 11:03:44 WIB

    Erick Thohir Perintahkan Ahok Mundur dari Partai, Sekjen PDIP: Tidak Harus!

    Erick Thohir Perintahkan Ahok Mundur dari Partai, Sekjen PDIP: Tidak Harus! JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Menteri BUMN Erick Thohir sebelumnya menyatakan Ahok dan semua komisaris di BUMN harus mundur dari partai. Namun SekjenPDIP Hasto Kristiyanto menyebut Ahok tak harus mundur..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM