Media Asing Soroti 'Comeback' Ahok sebagai Pejabat Publik


Jumat, 22 November 2019 - 17:27:43 WIB
Media Asing Soroti 'Comeback' Ahok sebagai Pejabat Publik Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Media asing asal Singapura, the Straits Times, menyoroti rumor penunjukan eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai petinggi salah satu BUMN.

Dalam artikelnya yang dirilis Kamis (21/11), koran sekaligus portal berita itu pun menggambarkan Ahok sebagai sosok reformis.

The Straits Times juga menyinggung bahwa penunjukan ini berlangsung setelah Ahok menjalani hukuman dua tahun penjara kasus penistaan agama.

Surat kabar itu menganggap kepemimpinan Ahok saat menjadi Gubernur DKI Jakarta berhasil mengurangi praktik korupsi di kalangan pemerintah Ibu Kota. Ahok juga dinilai berhasil meningkatkan fasilitas kesehatan warga Jakarta antara 2014-2017.

"Di bawah kepemimpinannya [Ahok], pemerintahan DKI Jakarta memiliki sistem pengeluaran anggaran paling transparan dibandingkan pemerintah daerah lainnya yang mampu merinci penggunaan anggaran secara detail dan mudah dipantau secara online," bunyi laporan The Straits Times.

Nama Ahok memang menjadi sorotan terutama ketika dia divonis bersalah atas kasus penistaan agama setelah mengutip ayat suci Alquran, tepatnya Surat Al-Maidah ayat 51 pada 2016 lalu.

Saat itu, media asing juga ramai-ramai menyoroti penetapan Ahok sebagai tersangka penistaan agama. 

Komisioner Tinggi HAM Perserikatan Bangsa-Bangsa (OHCHR) bahkan turut memprotes keputusan aparat penegak hukum Indonesia dan meminta mengkaji ulang hukum yang menjerat Ahok.(*)


 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 19 Oktober 2019 - 11:26:29 WIB

    Prabowo Bakal Jadi Menteri??, Ini Prediksi Media Asing

    Prabowo Bakal Jadi Menteri??, Ini Prediksi Media Asing JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pada Hari Minggu (20/10/2019) Joko Widodo (Jokowi) akan kembali dilantik menjadi Presiden Indonesia. Di masa pemerintahannya yang kedua ini Jokowi akan memulai kembali membangun perekonomian denga.
  • Kamis, 19 September 2019 - 01:16:08 WIB

    Wiranto Klaim Karhutla dan Kabut Asap di Riau Tidak Separah yang Diberitakan Media

    Wiranto Klaim Karhutla dan Kabut Asap di Riau Tidak Separah yang Diberitakan Media JAKARTA, HARIANHALUAN.com- Kondisi kebakaran hutan dan lahan ( karhutla) yang terjadi di Riau diklaim  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto  tidaklah separah yang diberitakan medi.
  • Sabtu, 31 Agustus 2019 - 15:27:24 WIB

    Terpopuler di Media Online, Pemko Padang Raih AHI Award 2019

    Terpopuler di Media Online, Pemko Padang Raih AHI Award 2019 TANGERANG, HARIANHALUAN.COM – Pemko Padang meraih penghargaan “Terpopuler di Media Online” pada Ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019 di Balaikota Tanggerang, Provinsi Banten, Jumat (30/8)..
  • Selasa, 21 Mei 2019 - 19:51:28 WIB

    Media Asing Sorot Kemenangan Jokowi pada Pilpres 2019

    Media Asing Sorot Kemenangan Jokowi pada Pilpres 2019 HARIANHALUAN.COM – Sejumlah media internasional menyoroti kemenangan presiden petahana, Joko Widodo dalam pemilihan umum 2019 (Pemilu 2019) setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi suara nasional, .
  • Kamis, 22 September 2016 - 04:40:49 WIB

    Jaksa Farizal Kocar-kacir Diuber Awak Media

    Jaksa Farizal Kocar-kacir Diuber Awak Media JAKARTA, HALUAN — Kejadian unik di depan Gedung Komisi Pembe­ranta­san Korupsi (KPK) Jakarta, Rabu (21/9). Jaksa Farizal yang bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar, kocar-kacir diuber awak me­dia seusai diperiksa .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM