Ingin Siapkan Sijunjung Jadi Smart City, Rizki Abdian Putra Siap Maju Sebagai Cabup


Ahad, 24 November 2019 - 12:58:30 WIB
Ingin Siapkan Sijunjung Jadi Smart City, Rizki Abdian Putra Siap Maju Sebagai Cabup Pengusaha Rizki Abdian Putra maju sebagai Cabup Sijunjung.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Memiliki sebuah optimisme serta cita-cita untuk membangun Kabupaten Sijunjung kearah yang mandiri serta modern dan berambisi untuk menjadikan kabupaten yang Smart City, pengusaha muda Rizki Abdian Putra menyatakan siap untuk maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada tahun 2020 mendatang.
    
“Kita akan membuat Kabupaten Sijunjung sebagai daerah yang mandiri dan Smart City. Jika adapun dana desa, itu tidak bisa didukung oleh dana desa semata, akan tetapi perlu ketegasan serta kebijakan pemimpin dalam membangun wilayah,” tuturnya. 
 
Cita-cita di hati kecilnya itu sudah lama muncul ketika ia melihat infrastruktur serta tatakota Kabupaten Sijunjung masih jauh tertinggal dibandingkan kabupaten lain. “Kan bisa dilihat sendiri, Sijunjung masih jauh tertinggal dari Kabupaten Lain kita ambil contoh dekat saja Dharmasraya. Ketertinggalan yang asya maksud itu berupa Tata Infrastruktur dan Tata Kota, bahkan hal paling kecil aja seperti sinyal provider masih susah diakses,” tuturnya saat ditemui harianhaluan.com, Sabtu (23/11) malam di The Premier Basko Hotel.   

Dalam upaya peningkatan ekonomi serta pendapatan masyarakat, Rizki akan memperjuangkan gaji honorer yang dinilai tidak lazim, dalam membangun ekonomi ia akan menggali potensi kekayaan alam untuk membuka pekerjaan baru seperti tambang batu bara, batu kapuk, pabrik karet serta gas bumi dalam satu wilayah industri yang strategis. 

“Kita akan berusaha penuh untuk menggaji Honorer sesuai UMP, kan gak tega itu mereka kerja keras namun hanya dibayar dibawah Rp1 juta, jika diberi kesempatan kita akan memperjuangkan gaji mereka sesuai UMP kisaran Rp2,4 juta. Di sisi lain kita akan menggali potensi kekayaan alam untuk membangung peluang kerja dibidang Tambang Batu Bara, Batu Kapuk, Karet serta Gas Bumi yang akan dilola masyarakat lokal itu sendiri, jika yang lokal Sijunjung mampu, kenapa tidak?" tambahnya.

Dari segi potensi wisata, ia akan membenahi kembali tempat yang telah ada seperti Geopark, Arum Jeram dan menambah beberapa tempat bermain moderen seperti Waterpark, Snowbay. Dalam segi pendidikan , Rizki akan menerapkan kembali pembelajaran Budaya Alam Minangkabau dan 4 Pilar dasar negara  dan akan menambah tenaga pengajar, jika tidak ada PNS maka akan mengambil tenaga honorer.

"Adapun pengusaha muda kelahiran sungai rumbai ini akan melakukan pola komunikasi langsung tatap muka dengan masyarakat, rumah dinas akan standby 24 jam serta keterbukaan pendanaan ke masyarakat," tutupnya. (*)

Reporter : Rafi /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]