Pergi Berburu, 3 Warga Alahan Panjang Hilang di Hutan Bukit Buaian


Ahad, 24 November 2019 - 14:53:49 WIB
Pergi Berburu, 3 Warga Alahan Panjang Hilang di Hutan Bukit Buaian WARGA melakukan penyisiran di lokasi diduga hilangnya 3 orang warga Alahan Panjang di Hutan Bukit Buaiyan Alahan Panjang, Minggu (24/11). WANDI MALIN

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM -Tiga warga Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti Kab. Solok dilaporkan hilang sejak Sabtu (23/11). Ketiga warga tersebut merupakan masyarakat Jorong Batang Hari. Masing-masing Sapardi (25), Jun (39) Joni (18).

Wali Nagari Alahan Panjang, Zulkarnaini membenarkan informasi tersebut. "Kami mendapat laporan dari masyarakat pada Minggu pagi (24/11). Setelah itu langsung berkoordinasi dengan pihak keamanan dan BNPB," kata Zulkarnaini.

Ketiga warga tersebut sebelumnya dilaporkan pergi berburu babi pada Sabtu pagi sekitar jam 5.30 WIB. Biasanya mereka sudah kembali ke rumah sekitar jam 10.00 wib.

Menurut keluarga korban pada Sabtu sore korban sempat dihubungi salah seorang warga untuk memberi tahu bahwa mereka bertiga tersesat di tengah hutan rimba kawasan Bukit Buaian nagari Alahan Panjang. Warga yang menelfon mengarahkan agar mereka mengikuti arus sungai.

Namun diujung telfon terdengar jawaban minta antarkan air dan menyatakan tidak kuat lagi berjalan. Setelah itu nomor korban tidak lagi bisa dihubungi.

Akhirnya para tetangga memutuskan untuk mencari secara swadaya hingga larut malam. Namun nihil, pencarian tidak membuahkan hasil.

Korlap BPBD Kab. Solok Abra yang turun ke lokasi dan ikut melakukan pencarian bersama masyarakat menjelaskan, pihaknya mendapat laporan minggu pagi sekitar jam 7.30 WIB. "Tim langsung berkemas mempersiapkan segala sesuatu. Sampai di TKP jam 11.30 WIB. Setelah melakukan koordinasi dengan masyarakat dan pihak nagari tim langsung bergerak melakukan pencarian," ujar Abra.

Saat ini tim tengah mendirikan posko informasi untuk membagi informasi dan sekaligus sebagai tempat pendataan tim dan masyarakat yang ikut melakukan pencarian.

Hingga berita ini diturunkan, tim gabungan bersama masyarakat masih melakukan upaya pencarian. Saat ini warga yang ikut melakukan pencarian bersama tim BPBD Kab. Solok sudah ada yang tembus ke pesisir selatan. Karena hutan tempat hilangnya korban adalah rimbo bukik buaiyan yang menembus langsung ke daerah pessel. (h/ndi)

 


Reporter : Wandi Malin /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Juni 2019 - 20:36:09 WIB

    Pergi Ke Ladang, Warga Lawang Meninggal Dalam Jurang

    Pergi Ke Ladang, Warga Lawang Meninggal Dalam Jurang AGAM,HALUAN.COM-Seorang warga Dusun Kayu Nan rimbun Jorong Gajah Mati,Nagari Lawang ditemukan tidak bernyawa dalam jurang tepatnya dii Jalan Anak Aia Data Buayan, Kecamatan Matur, Sabtu (23/6)..
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 17:43:47 WIB

    Ditinggal Pergi Bekerja, Rumah Junaidi Ludes Terbakar

    Ditinggal Pergi Bekerja, Rumah  Junaidi Ludes Terbakar PADANG,HARIANHALUAN.COM-Satu unit rumah ludes terbakar di RT 01 RW 1 Kayu Kalek, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Padang, pada Kamis (13/6). Pemiliknya sedang bertugas di kantor..
  • Selasa, 10 Juli 2018 - 18:46:58 WIB
    Kantongi Izin Petugas

    Terpidana Korupsi Rp62,5 Miliar Keluar Lapas untuk Pergi Pijit ke Bukittinggi

    Terpidana Korupsi Rp62,5 Miliar Keluar Lapas untuk Pergi Pijit ke Bukittinggi Sejak ditahan, menurut Dwi, Yusafni beberapa kali sakit. Dia didiagnosis mengalami sakit jantung dan sudah tiga kali menjalani perawatan. Terkait foto yang beredar, kata Dwi, Yusafni sedang dalam rangka berobat. Dia dibawa ke.
  • Selasa, 19 Juni 2018 - 22:42:04 WIB

    Ditinggal Pergi Melayat, Rumah di Pasar Sumani Hangus Dilalap Api

    Ditinggal Pergi Melayat, Rumah di Pasar Sumani Hangus Dilalap Api SOLOK, HARIANHALUAN.COM-Sudah jatuh tertimpa tangga, pribahasa tersebut kini dialami oleh Sum (50) warga Nagari Sumani, Kabupaten Solok. Pasalnya, rumah kayu yang sudah dihuninya bertahun-tahun hangus dilalap sijago merah saa.
  • Jumat, 29 Desember 2017 - 09:42:59 WIB

    Eko Alvares Z, Penyelamat Rumah Gadang Itu Telah Pergi

    Eko Alvares Z, Penyelamat Rumah Gadang Itu Telah Pergi Sumbar kehilangan seorang putra terbaiknya, yakni Dr. Eko Alvares Z (52), yang selama ini dikenal sebagai ahli cagar budaya. Dosen arsitektur Universitas Bung Hatta (UBH) itu dikabar meninggal dunia pada Kamis (28/12) sore di.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM