Bongkar..! Sindikat Penipuan via Telpon, 23 Warga Negara Cina Diciduk


Senin, 25 November 2019 - 22:00:38 WIB
Bongkar..! Sindikat Penipuan via Telpon, 23 Warga Negara Cina Diciduk Tim Gabungan Tangkap Pelaku Penipuan. ©2019 Merdeka.com/Ronald Chaniago

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Enam lokasi yang diduga dijadikan tempat penipuan via telpon,  digerebek  Tim gabungan Ditreskrimsus dan Narkoba Polda Metro Jaya. Dari operasi itu tim menciduk  24 orang warga negara China dan 2 dari WNI.

 "Ini dari tim gabungan antara Krimsus dan juga dari Narkoba Polda Metro Jaya telah berhasil melakukan penggerebekan di 6 lokasi TKP. Lokasi penggerebekan di Griyaloka BSD, Pantai Indah Kapuk Jakut, Bandengan, Perum Interkon Kebon Jeruk, Puri Mega dan Kemanggisan Slipi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusril Yunus, di Jakarta, Senin (25/11).

Mereka yang diamankan warga negara China yang diketahui telah melakukan penipuan via telepon.

Tidak hanya di Jakarta warga negara China itu juga beroperasi  di Jawa Timur. 

"Dari hasil penyelidikan kami kita tentukan ada sekitar 7 lokasi yang diduga kuat berada para tersangka. Jadi 7 titik lokasi ini ada kurang lebih di Jakarta ada 5, di Tangerang satu dan ada pengembangan di Jatim di daerah Malang," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Iwan Kurniawandi, di lokasi penggerebekan di Kemanggisan, Jakarta Barat, Senin (25/11) malam.

Dari ketujuh lokasi tersebut, Iwan mengaku belum dapat memastikan apakah setiap lokasi merupakan satu jaringan atau tidak.

"Ini kita masih dalam penyelidikan kita apakah setiap TKP ini ada kaitannya atau tidak, yang pasti saat ini barang bukti dan tersangka sudah kami amankan," katanya.(mdk)

 Sumber : Merdeka.com /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]