Wali Murid TK Surya Kids Kubu Tanjung, Berikan kejutan di Hari Guru


Selasa, 26 November 2019 - 11:21:05 WIB
Wali Murid TK Surya Kids Kubu Tanjung, Berikan kejutan di Hari Guru Wali murid dan murid TK Surya Kids Tiga Kubu Tanjung, foto bersama dengan guru usai pemberian surprise. Rudi Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Suasana haru dan bahagia mewarnai momentum Hari Guru Nasional ke-74 di TK Surya Kids  Kampus Tiga Kubu Tanjung, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Senin (25/11).

Pada momentum hari guru tersebut, orang tua/wali murid memberikan kejutan untuk guru, khususnya bagi guru yang mengajar di TK Surya Kids Kampus Tiga  Kubu Tanjung. Surprise yang diberikan itu berupa kado dan kue ulang tahun yang bertuliskan "Selamat Hari Guru, Kegigihanmu Dalam Mendidik Tidak Akan Kami Lupakan".

 Tidak hanya itu, wali murid juga memberikan kartu ucapan selamat berupa poster yang bertuliskan, “Selamat hari guru ibu. Ibu guru lentera bagi anak-anak. Surprise kecil dari kami orang tua murid kampus 3 Surya Kids Kubu Tanjung. Ibu Roza, ibu Tiara, ibu Linda, ibuVivi, kami  dan anak-anak menyayangi Ibu”.

Kejutan dan surprise yang diberikan itu merupakan inisiatif dari para wali murid tanpa sepengetahuan para guru. Atas suprise yang diberikan wali  murid tersebut, Kepala TK Surya Kids Kubu Tanjung Efnita Roza, tidak bisa membendung rasa haru dan bahagianya hingga meneteskan air mata.

"Suprise yang kami berikan sebagai bentuk ungkapan  rasa terima kasih, dan apresiasi dari orang tua murid di hari guru. Terima kasih guru, Karnamu anak-anak kami dididik dan diajarkan  membaca, menulis dan berhitung. Engkau adalah pahlawan bagi anak-anak kami,”  ujar Wismarida, salah seorang orang tua murid kepada Harian Haluan.Com.

Menurut wismarida, awalnya  ide untuk memberikan surprise ini berasal dari salah seorang orang tua murid, yang  disampaikan kepada wali murid lainnya melalui pesan di WA Group wali  murid TK Surya Kids Tiga Kubu Tanjung. Ide yg disampaikan itu kemudian disambut baik dan disetujui oleh para wali murid lainnya. Berdasarkan kesepakatan bersama, maka kegiatan pemberian  surprise dilakukan sebelum anak anak pulang sekolah.

"Anak-anak pulang pukul 12.00 WIB. Jadi sebelum anak anak  pulang,  para wali murid  sudah bekumpul diperkarangan sekolah. Kemudian orang wali murid masuk dalam ruangan belajar anak  dan memberikan suprise  untuk para guru. Terlihat rasa haru dan bahagia diwajah para guru ketika kami memberikan surprise. Bakan kepala sekolah tidak bisa menahan rasa haru dan meneteskan air mata,” kata Wismarida.

 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Rita. Menurutnya,  kejutan yang dilakukan orang tua murid sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi, serta cinta dan kasih sayang wali murid kepada guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Oleh karena itu, pada momentum hari guru ini, wali murid sepakat memberikan surprise untuk guru.

"Walau bentuk surprise dan  hadiah yang diberikan tidak seberapa nilainya, namun pemberian surprise yang  dilakukan orang tua murid TK Surya Kids Tigo Kubu Tanjung ini, sebagai  bentuk penghormatan kami selaku wali murid,  atas segala  yang telah mereka berikan kepada anak anak kami di sekolah,” ujar Rita.

Sementara itu, Kepala TK Surya Kids Kubu Tanjung,  Efnita Roza dalam kesempatan itu  menyampaikan rasa haru  dan  terima kasih atas surpris yang diberikanoleh  orang tua murid. “Kami merasa terharu atas kejutan yang diberikan oleh orang tua murid. Semoga ini menjadi motivasi dan semangat bagi kami untuk terus mengabdi secara tulus dan ikhlas untuk mendidik anak anak, yang merupakan  calon generasi emas dimasa mendatang,” ungkap Roza.

Seperti diketahui, TK Surya Kids Kampus Tiga Kubu Tanjung berada dibawah naungan Yayasan Muhammad Sawir Suryanti (MS2). Yayasan ini memiliki  4 TK dan 1 SD. Dari empat  TK itu, tiga  diantaranya berada di Kota Bukittinggi dan satu berada di Padang. Adapun tiga TK Surya Kids yang ada di Bukittinggi  yakni, TK Surya Kids Pusat atau TK Surya Kid Satu di Simpang Mandiangin,  TK Surya Kids Dua Platinum di Birugo, dan TK Surya Kids Tiga di Kubu Tanjung.  Sedangkan untuk SD Surya Kids berada di Jirek, Kelurahan Puhun Tembok,  Kecamanatan Mandiangin Koto Selayan (MKS). (h/tot)

 

 

 

Reporter : Gatot /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]