Lakukan Kekerasan Seksual, Dua Orang Pastor Divonis 45 Tahun Penjara


Selasa, 26 November 2019 - 11:22:40 WIB
Lakukan Kekerasan Seksual,  Dua Orang Pastor Divonis 45 Tahun Penjara Nicola Corradi (kanan - di atas kursi roda), Armando Gómez (tengah), dan Horacio Corbacho (kiri) keluar dari ruang persidangan di Mendoza.(EPA-bbc))

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Pengadilan di Argentina menjatuhkan hukuman penjara selama lebih dari 40 tahun kepada dua pastor Katolik Roma. Mereka dihukum  karena melakukan kekerasan seksual terhadap anak-anak tunarungu di sekolah gereja.

Dilansir bbc.com pada Selasa (26/11/2019), Horacio Corbacho dan Nicola Corradi, serta seorang tukang kebun, dinyatakan bersalah atas pemerkosaan dan pelecehan di sebuah sekolah di provinsi Mendoza. Tindakan itu mereka lakukan sejak 2004 hingga 2016.

Beberapa korban hadir di persidangan untuk menyaksikan hakim menjatuhkan hukuman pada Senin (25/11) waktu setempat.

Apa temuan pengadilan?

Pada Senin (25/11), pengadilan di provinsi Mendoza menjatuhkan hukuman penjara 45 tahun kepada Corbacho, yang merupakan seorang pastor di Argentina.

Laki-laki berusia 59 tahun itu dinyatakan bersalah melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak di Instituto Antonio Provolo de Mendoza di kota Luján de Cuyo.

Sedangkan Corradi, pria berkebangsaan Italia berusia 83 tahun, dijatuhi hukuman 42 tahun penjara.

Ia pernah diselidiki atas tuduhan pelecehan di salah satu sekolah institut tersebut di Verona, Italia, pada 1970-an, tetapi tidak pernah didakwa.

Armando Gómez, tukang kebun di sekolah Luján de Cuyo, dipenjara selama 18 tahun.

Para terpidana tidak dapat mengajukan banding.(bbc)

 Sumber : bbc.com /  Editor : dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 10 Mei 2020 - 19:07:43 WIB

    Korsel akan Lakukan Tes Antibodi Corona pada Akhir Mei

    Korsel akan Lakukan Tes Antibodi Corona pada Akhir Mei Korea Selatan (Korsel) akan melakukan tes antibodi Covid-19 pada akhir Mei. Dengan pengujian tersebut, Korsel berharap dapat menentukan tingkat infeksi Covid-19 yang sebenarnya. .
  • Sabtu, 02 Mei 2020 - 14:54:16 WIB

    Sembuh dari Corona, PM Inggris Boris Johnson Lakukan Ini

    Sembuh dari Corona, PM Inggris Boris Johnson Lakukan Ini LONDON, HARIANHALUAN.COM -- Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akan kembali bekerja pada hari Senin, setelah pulih dari kasus virus corona yang menyebabkannya menjalani perawatan intensif selama tiga malam pada awal April..
  • Senin, 27 April 2020 - 14:55:41 WIB

    Waduh! Australia Diancam China Jika Lakukan Investigasi Corona

    Waduh! Australia Diancam China Jika Lakukan Investigasi Corona SYDNEY, HARIANHALUAN.COM -- Duta Besar China untuk Australia Cheng Jingye dilaporkan memperingatkan pemerintah Australia. Ancaman itu muncul setelah Australia akan melakukan investigasi seputar penyebaran virus corona..
  • Jumat, 24 April 2020 - 10:19:52 WIB

    6 Negara Ini Sudah Lakukan Uji Coba Vaksin Corona pada Manusia

    6 Negara Ini Sudah Lakukan Uji Coba Vaksin Corona pada Manusia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bagaikan sebuah kompetisi, berbagai negara berlomba-lomba untuk menemukan vaksin virus Corona COVID-19. Bahkan beberapa negara sudah ada yang mulai melakukan uji coba vaksin kepada manusia..
  • Senin, 30 Maret 2020 - 16:07:56 WIB

    Setelah Lockdown Diberlakukan Secara Nasional, Situasi di India Kacau Balau

    Setelah Lockdown Diberlakukan Secara Nasional, Situasi di India Kacau Balau NEW DELHI, HARIANHALUAN.COM - Ribuah buruh harian yang kehilangan pekerjaan berusaha pulang ke kampungnya dan berkerumun di stasiun-stasiun bis tanpa ada sarana transportasi. Ribuan lainnya berusaha kembali ke kampungnya deng.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]