Semen Padang FC Pasang Target Menang Lawan Persebaya


Kamis, 28 November 2019 - 12:00:06 WIB
Semen Padang FC Pasang Target Menang Lawan Persebaya Latihan pemain Semen Padang FC di Stadion Batakan.

BALIKPAPAN, HARIANHALUAN.COM --  Semen Padang FC akan melawan Persebaya Surabaya, Kamis (28/11) sore. Laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 ini akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida mengatakan bahwa timnya dalam kondisinya sangat siap melawan Persebaya.

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

"Persiapan dari tim kita maksimal,tekad kita semua di pertandingan besok, dapat bermain dengan baik dan memperoleh tiga poin," ujarnya dalam sesi konferensi pers

Eduardo mengatakan bahwa saat ini Persebaya di posisi yang bagus. Namun hal tersebut tidak membuat Semen Padang FC takut untuk meraih poin.

Baca Juga : AC Milan Bungkam Juventus 3-0, Bianconeri Tergelincir dari 4 Besar

"Kita tahu Persebaya dalam kondisi bagus dengan tidak kalah dalam tiga laga.Tapi,  tekad kamu untuk keluar dari zona degradasi, kami akan bekerja keras untuk merebut kemenangan," tambahnya.

Tekad yang sama juga diusung tim tuan rumah Persebaya Surabaya. Dua kemenangan dalam dua laga terakhir, plus skuad yang lebih komplit, membuat Bajol Ijo percaya diri menatap laga hari ini. Pelatih Persebaya Aji Santoso meminta pemainnya untuk lebih fight.

Aji meminta anak asuhnya untuk fokus dan mewaspadai Semen Padang. Pasalnya, tim berjulukan Kabau Sirah kerap tampil mengejutkan. Mereka bahkan meraih kemenangan 1-0 atas Kalteng Putra (21/11). Bahkan di kandang Persija pun mereka pernah merebut poin penuh musim ini.

“Mudah-mudahan kami bisa menjaga tren positif setelah meraih dua kemenangan berturut-turut. Insya Allah bisa menang ketiga. Tetapi tidak mudah untuk mengalahkan Semen Padang,” ujar Aji.

“Kami tahu Semen Padang pernah menang (di kandang) Persija Jakarta. Untuk itu saya tekankan kepada pemain untuk terus berjuang dan tidak meremehkan lawan,” sambung pelatih berusia 49 tahun ini. (*)

Rekor Pertemuan Kedua Tim

Semen Padang FC 0-0 Persebaya Surabaya (28/7/19)

Semen Padang FC 3-0 Persebaya Surabaya (14/4/13)

Semen Padang FC 2-1 Persebaya Surabaya (14/4/12)

Persebaya Surabaya 0-1 Semen Padang FC (11/12/11)

Prediksi Starting Line-up

Persebaya Surabaya:

Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Mohammad Syaifuddin, Hansamu Yama, Ruben Sanadi; Aryn Williams, Misbakus Solikin, Rendi Irwan; Irfan Jaya, Diogo Campos, David da Silva

Pelatih : Aji Santoso

Semen Padang FC:

Teja Paku Alam; Roni Rosadi, Syaeful Anwar, Dedi Gusmawan, Leo Guntara; Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Flavio Beck; Dedi Hartono, Vanderlei Francisco, Mariando Uropmabin.

Pelatih : Eduardo Almeida

Reporter : FT | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]