Wirausaha Milenial Bukittinggi Ikuti Sosialisai Setrategi Promosi Digital Marketing


Kamis, 28 November 2019 - 16:13:49 WIB
Wirausaha Milenial Bukittinggi Ikuti Sosialisai Setrategi Promosi Digital Marketing Wirausaha kaum milenial di Kota Wisata foto bersama usai mengikuti kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Disparpora Bukittinggi. (foto Gatot-harianhauan.com)

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 30 orang wirausaha muda pemula, mengikuti sosialisasi dalam rangka peningkatan strategi promosi wirausaha muda pemula di bidang digital marketing. Kegiatan sosilisasi diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bukittinggi.

Sekretaris Disparpora Antoni Samawil mengatakan, sosialisasi  yang dilaksanakan merupakan lanjutan kegiatan peningkatan kapasitas kepemudaan yang telah dimulai sebelumnya. Sosialisasi bertujuan menfasilitasi wirausaha muda Kota Bukittinggi dalam meningkatkan wawasan kewirausahaan, terutama dalam memanfaatkan teknologi melalui Digital Marketing.

Baca Juga : 2030 Umat Muslim Rayakan 2 Kali Ramadhan dan Idul Fitri, Ini Penjelasannya

Melalui sosialisasi ini  diharapkan para usahawan  muda mampu bersaing dengan dunia luar, maju dan berkembang dengan kemampuan digital marketing. “Saat ini promosi usaha tidak perlu lagi memajang barang dagangan ditoko,  tapi bisa melibatkan kemajuan teknologi seperti media sosial, website dan lainnya,” ujar Antoni Samawil dalam kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Aula Badan Keuangan Daerah, Selasa (26/11).

Menurutnya, banyak kegiatan yang dilakukan Disparpora  untuk memberikan motivasi kepada wirausahawan muda di Bukittinggi. Sudah saatnya generasi muda sekarang lebih mengembangkan diri dibidang non pemerintahan. Kemajuan teknologi saat ini perlu disejajarkan dengan kemampuan Sumber Daya Manusia sebagai operator untuk mengendalikan teknologi.

Baca Juga : Ternyata! NASA Gunakan Ini untuk Mencari Tanda Kehidupan di Mars

Sosialisasi berlangsung satu hari itu menghadirkan dua orang  pemateri yakni  Muhammad Nazif Dosen STIE H  Agus Salim yang juga Ketua Karang Taruna Kota Bukittinggi, dan instruktur Arif Gunawan yang merupakan seorang usahawan muda. (h/tot) 

Reporter : RUDI GATOT | Editor : Dodi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]