Heboh! Eselon III dan IV Mau Diganti Robot, Politisi Demokrat: Cobakan Dulu pada Stafsus Presiden


Jumat, 29 November 2019 - 12:00:44 WIB
Heboh! Eselon III dan IV Mau Diganti Robot, Politisi Demokrat: Cobakan Dulu pada Stafsus Presiden Robot jadi pelayan. (dream)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Jagad media sosial heboh atas  cuitan politisi ini yang menanggapi gagasan Presiden  Jokowi akan mengganti Eselon III dan IV dengan Robot.

Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon menanggapi rencana Presiden Jokow Widodo (Jokowi) yang akan mengganti ASN Eselon III dan IV dengan robot. Ia meminta agar staf khusus Jokowi menjadi percontohan terlebih dahulu.

Hal itu disampaikan Jansen melalui akun Twitter miliknya @jansen_jsp. Menurutnya, akan lebih baik jika staf khusus jadi pilot project percontohan rencana ini.

"Kalau bapak maksa tetap ingin mencoba, bagus juga para staf khusus bapak lebih dulu dijadikan percontohan diganti robot," kata Jansen seperti dikutip Suara.com, Jumat (29/11/2019).

Jansen berpendapat, rencana Jokowi mengganti ASN menjadi robot tidaklah masuk akal. Sebaiknya, Jokowi fokus pada permasalahan nyata yang ada di depan mata.

"Saran saya lebih baik bapak fokus menyelesaikan persoalan-persoalan yang didepan mata aja. BPJS, ekonomi tidak meroket, dan lain-lain. Ketimbang jadi 'halu' begini," ungkap Jansen.


Sebelumnya, Jokowi menegaskan akan memangkas jumlah eselon kementerian karena dianggap menghambat arus investasi masuk ke dalam negeri. 

Sebagai gantinya, Jokowi meminta kepada Menpan RB Tjahjo Kumolo untuk mengganti para ASN eselon III dan IV itu dengan Artificial Intelligence (AI) alias robot. (sc)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM