Selebriti Hijrah Arie Untung, Motivasi Mahasiswa di IAIN Batusangkar


Jumat, 29 November 2019 - 14:13:45 WIB
Selebriti Hijrah Arie Untung,  Motivasi Mahasiswa di IAIN Batusangkar Arie Untung, selebirtas hijrah.

BATUSANGKAR,HARIANHALUAN.COM- Kampus II IAIN Batusangkar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) didatangi  Arie Koncoro (Arie Untung). Arie memberikan motifasi di hadapan ratusan mahasiswa dalam kuliah umum yang bertema “Menjadi Milenial Kreatif Dengan Spritual Enterpreneurship”

Sebagai salah satu selebriti yang memutuskan berhijrah menyambut positif acara yang diadakan oleh IAIN Batusangkar, kemarin.

Baca Juga : 10 Game PC Gratis Terbaik yang Wajib Kamu Coba, Ini Daftarnya

Arie berharap bisa mempersatukan komunitas-komunitas hijrah di tanah air terkhusus mahasiswa IAIN Batusangkar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Arie menambahkan, mayoritas yang hadir adalah generasi millennial yang begitu cinta agama. Menurut Arie, hal tersebut menjadi bukti, sekaligus menunjukkan bahwa generasi millenial saat ini begitu peduli dengan Islam.

Baca Juga : Dear Ladies, Begini Naik Motor yang Aman dan Menyenangkan

Selain itu ditunjang makin memasyarakatnya dan terjangkaunya beragam sarana komunikasi berupa smart phone atau telpon pintar.

"Kondisi ini merangsang anak-anak muda untuk kreatif menekuni dunia bisnis khususnya yang berkaitan ekonomi kreatif dan digital yang halal. Semakin banyak anak-anak muda yang terjun ke dunia bisnis akan semakin banyak lapangan pekerjaan yang tersedia, yang penting kita serahkan kepada Allah, karna semuanya sudah ada yang mengatur," katanya.

Baca Juga : Jangan Sampai Dehidrasi saat Berpuasa, Bisa Merusak Mood Anda

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Desmita,  mengatakan sengaja  dihadirkan Arie Koncoro yang bisa memberikan pengalaman-pengalamannya dalam usaha yang dijalankan baik dalam dunia seleberitis maupun dunia usaha, katanya.

“Dengan kuliah umum yang kita gagas ini, membuktikan kampus IAIN Batusangkar memberikan peluang bisnis yang halal yang bisa dijalankan oleh mahasiswa, terutama mahasiswa FEBI karna hari ini dengan canggihnya teknologi, semua mahasiswa harus kreatif dalam bidang apapun terutama dunia bisnis tetap mengutamakan kehalallannya,” katanya.

Baca Juga : Telkomsel Hadirkan Solusi Keamanan bagi Para Pelaku Bisnis dan Pelanggannya

Tentang hijrahnya Arie Untung, presenter kondang ini mengaku mendapat hidayah justru ketika mempelajari dan mendalami kitab suci agama lain. Ketika itu, sekitar 2004, Arie hendak menikah dengan kekasih yang beda agama. Ia dianjurkan untuk memeluk agama yang sama dengan kekasihnya saat itu.

Alih-alih berpindah keyakinan (murtad) keimanan Arie terhadap Islam justru semakin menebal. “Ini kejadiannya mungkin agak unik ya, karena saya justru disadarkan dari kitab agama lain. Saat  saya baca kitabnya malah di situlah merasakan kebesaran Alquran. Batin saya waktu itu seolah malah menemukan Tuhan di sini. Rasanya kayak baru berucap syahadat lagi,” kata Arie yang mengawali karier sebagai Video Jockey (VJ) MTV itu.

Dari kejadian tersebut, Ayah tiga anak ini merasakan bahwa selama ini dirinya kurang banyak mempelajari Alquran. “Di situ saya merasa kebenaran itu, entah dari mana cara dapatnya, kalau saya mempelajari kitab lain malah saya sadar bahwa Alquran yang terbaik. Pandangan saya pun berubah,” katanya.

Dulu, dirinya berpikir asalkan berlaku baik sama orang, ya pasti menjalankan agamanya baik. Tapi kemudian ia baru sadar bahwa semuanya sudah ada di Alquran. “Ketika kita mempelajari Alquran dengan benar juga, itu akan timbul dari akhlak, karena akhlak tersebut yang kemudian membedakan baik itu seperti apa. Menurut saya sih kita perlu banyak penelaahan, Alquran itu kebenaran yang bukan buatan manusia, ini merupakan kuasa yang Maha Kuasa karena Alquran dari berbagai sisi sempurna, yang di dalamnya artinya sangat dalam,” paparnya kepada gomuslim. (fer/gm)

 

Reporter : FERI MAULANA | Editor : Dodi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]