Polsek Gunung Tuleh Amankan 40 Liter Tuak Siap Edar


Jumat, 29 November 2019 - 23:34:11 WIB
Polsek Gunung Tuleh Amankan 40 Liter Tuak Siap Edar Jajaran Polsek Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berhasil mengamankan 40 Liter tuak siap edar di warung milik warga. IST

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM-Jajaran Polsek Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berhasil mengamankan 40 Liter tuak siap edar di warung milik warga di Kejorongan Kartini, Nagari Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh yang dipimpin langsung Kapolsek Guntul IPTU Zulfikar, SH, MH.

Adapun razia pekat ini akan dilaksanakan hingga tanggal 4 Desember mendatang dengan sasaran pasangan mesum, warung remang-remang, perjudian, premanisme, miras dan penyakit masyarakat lainnya.

"Ini kita lakukan dalam rangka Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Singgalang 2019 di wilayah hukum Polsek Guntul, yang salah satu sasarannya adalah minuman keras,"ujar kapolres Pasbar, AKBP Ferry Herlambang, S.Ik melalui Kapolsek Guntul, IPTU Zulfikar, SH.MH. Kamis (28/11/2019) sore hari.

Dijelaskan, razia yang dilakukan langsung menyentuh beberapa warung yang sudah terindikasi menjual tuak, dan kita berhasil mengamankan 40 Liter tuak  di dua warung milik masyarakat, yaitu diwarung "AU" dan "D" yang sama-sama warga Jorong Kartini.

"Kita berhasil mengamankan 40 Liter tuak milik AU dan D warga Jorong Kartini, hal ini kita lakukan mengingat maraknya penyakit masyarakat dan antisipasi terhadap dampak negatif dari miras yang sekaligus untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif," pungkasnya.

Ditambahkan, untuk saat ini minuman keras jenis tuak tersebut telah diamankan di Mapolsek Guntul, dan pemiliknya telah kita berikan peringatan keras, agar tidak lagi menjual minuman keras jenis tuak tersebut.

"Kita telah mengarahkan para pemilik untuk tidak lagi menjual minuman tuak tersebut, karena masih banyak lagi barang dagangan lainnya yang halal dan bermamfaat ketimbang itu. Apabila nantinya masih ditemukan oleh petugas maka akan kita lakukan tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku," tandasnya.(fad)


Reporter : FADLI /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 Januari 2020 - 17:05:52 WIB

    Tanam Pohon di Sekitar Mako, Polsek Nan Sabaris Dukung Aksi Penghijauan

    Tanam Pohon di Sekitar Mako, Polsek Nan Sabaris Dukung Aksi Penghijauan PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Guna penghijauan di Mako dan Asrama, Polsek Nan Sabaris AKP Yusrizal Efendi  beserta jajaranya melakukan penanaman pohon di halaman Mako Polsek Nan Sabaris, Jumat (10/1) pagi..
  • Selasa, 10 Desember 2019 - 11:30:17 WIB

    Anggota Komisi I  DPRD Agam, Kapolsek Matur dan Muspilka Plus Gelar Silaturahmi

    Anggota Komisi I  DPRD Agam, Kapolsek Matur dan Muspilka Plus Gelar Silaturahmi MATUR,HARIANHALUAN.COM-Kamtibmas merupakan salah satu yang harus diperhatikan para tokoh masyarakat, petugas kepolisian dan seluruh warga masyarakat nagari untuk secara bersama-sama  menciptakan rasa keamanan dan kenyamanan .
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 14:40:13 WIB

    Kasat Lantas dan Kapolsek Barangin Berganti

    Kasat Lantas dan Kapolsek Barangin Berganti SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Roda mutasi bergulir di Polres Sawahlunto. Kali ini, posisi jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Barangin yang berganti. Kasat Lantas dijabar oleh Iptu Dani Salman menggantikan AKP Roni AZ yang p.
  • Rabu, 28 Agustus 2019 - 15:46:33 WIB

    Iptu Afridal Jabat Kapolsek Tanjung Emas

    Iptu Afridal Jabat Kapolsek Tanjung Emas TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Polres Tanah Datar melantik Kapolsek Tanjung Emas di lapangan upacara Mapolres di Pagaruyung, Rabu (28/8). Hadir jajaran Perwira Polres, para Kapolsek 10 kecamatan, tantama, ketua dan anggota .
  • Jumat, 02 Agustus 2019 - 00:21:55 WIB

    Maling Kerbau di Sidang Tangah, Dua Warga Pasbar Ditangkap Petugas Polsek Matur

    Maling Kerbau di Sidang Tangah, Dua Warga Pasbar Ditangkap Petugas Polsek Matur AGAM,HARIANHALUAN.COM-Dua warga Kabupaten Pasaman Barat ditangkap jajaran Polsek Matur, Resor Kabupaten Agam. Keduanya diduga melakukan pencurian ternak  kerbau milik warga Sidang Tangah, Nagari Matur Mudik, Kecamatan Mat.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM