Membanggakan, Alvina Sahrani Sabet 4 Medali di Porkab Sijunjung I


Ahad, 01 Desember 2019 - 15:19:45 WIB
Membanggakan, Alvina Sahrani Sabet 4 Medali di Porkab Sijunjung I ALVINA Sahrani, peraih emas pada nomor 50 meter Gaya Bebas Putri Kategori SD, pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sijunjung 1, foto bersama anggota klub RSC. IST

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Atlet cabang renang dari Rafa Swimming Club (RSC), Alvina Sahrani, sabet empat medali pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sijunjung I.

Cabang yang mempertandingkan delapan nomor tersebut, terbagi dengan tiga kategori yaitu tingkat SD, SLTP dan SMA atau umum, yang mana setiap nomor terdiri dari putra dan putri.

Alvina Sahrani yang didampingi orangtuanya, Anton, dan pelatih Budi kepada haluan.com mengaku, tergabung dalam Klub Renang Rafa Swimming Club (RSC) Dharmasraya, yang baru satu bulan berlatih rutin setiap harinya. Karena katanya, klub renang yang ada di Sijunjung hanya di Muaro, sedangkan jarak tempuhnya cukup jauh sekitar 70 kilometer, sedangkan ke Dharmasraya hanya 25 kilometer.

Alvina Sahrani yang baru duduk dikelas 5 ini akan mengahadapi iven O2SN dan kejuaraan kejuaraan di Solok dan Pekanbaru."Yang penting fokus latihan saja," kata Kepala SDN 15 Muaro Takuang, Gusmiati, S.Pd kepada haluan.com.

Ia sebagai Kepala SDN 15 Muaro Takuang, sangat mendukung kegiatan kegiatan positif yang dilakukan oleh peserta didiknya, masalah juara tetap menjadi harapan, namun yang terutama sekali adalah menghindari kegiatan negatif.

Menurut salah seorang panitia, Wildan, kepada Haluan menjelaskan, bahwa Porkab ini merupakan iven yang pertama digelar oleh KONI Sijunjung, hal ini sangat positif bagi cabor yang ada khususnya Cabor Renang.

Karena kata Wildan yang termasuk sesepuh Renang ini, selama ini iven iven yang sama belum ada dilaksanakan, jadi untuk melihat lotensi dan mencari bibit unggul yang akan dimasukkan ke dalam tim kabupaten sangat sulit, kecuali iven O2SN yang setiap tahun sudah pasti digelar oleh setiap daerah setiap tahunnya.

Sedangkan ulasnya, ada anak anak di kecamatan yang punya bakat dan potensi, tidak akan terlihat tanpa mengikuti iven tingkat kabupaten ini. Ia berharap akan ada Porkab dua dan seterusnya, untuk melihat potensi atlit yang ada di Sijunjung.

Misalnya saja Kecamatan Kamang Baru sebagai kecamatan paling ujung selatan Sijunjung, sangat sulit untuk dipantau, ternyata ada atlit renangnya di wilayah itu, bahkan dapat meraih empat medali daei empat nomor yang diikutinya, atas nama Alvina Sahrani dari SDN 15 Muaro Takuang. (h/mdi)

 

 

 

Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 19 Oktober 2019 - 22:53:40 WIB

    Membanggakan, Kevin/Marcus Tembus Final Denmark Open

    Membanggakan, Kevin/Marcus Tembus Final Denmark Open ODENSE, HARIANHALUAN.COM - Satu lagi wakil Indonesia bertambah di final Denmark Open. Ini setelah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke partai puncak..
  • Jumat, 13 Juli 2018 - 10:17:12 WIB

    Membanggakan, Spinter Indonesia Juara Dunia

    Membanggakan, Spinter Indonesia Juara Dunia PADANG, HARIANHALUAN.COM – Indonesia kembali melahirkan generasi emas pelari jarak pendek nomor 100 meter putra menyusul era Muhammad Serengat, Purnomo, Mardi Lestari dan Suryo Agung Wibowo. Generasi baru ini, Lalu Muhammad.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM