Berpeluang Kunci Juara di Padang, Bali United Tetap Waspada


Ahad, 01 Desember 2019 - 23:15:04 WIB
Berpeluang Kunci Juara di Padang, Bali United Tetap Waspada Sesi presscon Semen Padang FC kontra Bali United.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Bali United akan menghadapi tuan rumah Semen Padang FC dalam laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019, Senin (2/12) besok sore di Stadion Haji Agus Salim, Padang. 

Laga ini sangat penting karena bila mampu meraih minimal hasil imbang dalam pertandingan, tim Serdadu Tridatu akan mengunci gelar juara musim ini. 

Baca Juga : Hengkang dari Semen Padang FC, Eduardo Almeida Resmi Nakhodai Arema FC

Meski peluang juara terbuka lebar, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra tetap menaruh rasa hormat kepada Semen Padang yang baru saja merayakan hari ulang tahun ke-39 pada hari Sabtu (30/11) kemarin. 

"Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk teman-teman di tim Semen Padang. Untuk persiapan, kami memang hanya memiliki waktu yang sedikit sebelum pertandingan besok. Kami cuma punya dua kali latihan dimana satu latihan recovery di Bali dan satu kali uji coba lapangan sore ini di Stadion Haji Agus Salim," ujar pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

Baca Juga : Jelang Hadapi Atletico Madrid, Messi Gelar Berbeque dengan Pemain Barcelona di Rumahnya

"Peluang kami menjadi juara memang cukup besar. Kami hanya butuh satu poin di lima pertandingan ke depan. Tapi saya tegaskan ke pemain, bila kompetisi ini belum selesai. Kami harus tetap konsentrasi dan kerja keras. Sekarang kami harus fokus ke pertandingan besok yaitu melawan Semen Padang besok," tutup Coach Teco.

Teco menyadari laga besok tentunya tidak akan berjalan mudah. Tim tuan rumah yang membutuhkan poin pastinya akan berjuang keras untuk meraih kemenangan.

Baca Juga : Sampai di Jakarta, Coach Shin Tae-yong Jalani Karantina Lima Hari

"Saya rasa pertandingan besok akan jadi pertandingan sengit untuk kami dan Semen Padang. Mereka pasti butuh poin untuk keluar dari zona degradasi, dan kami juga butuh satu poin untuk juara," imbuhnya.

Bali United sendiri dalam menghadapi laga ini memboyong 20 pemain . Menurutnya, 20 pemain tersebut merupakan pemain-pemain yang paling siap untuk menjalani laga besok sore. 

Baca Juga : Valentino Rossi Tolak Menyerah Meski Masih Melempem di MotoGP 2021

"Kami datang kesini (Padang) dengan 20 pemain. Ada dua pemain yang akan absen karena akumulasi kartu kuning yaitu Leonard Tupamahu dan Made Andhika Wijaya. Selain itu 20 pemain yang kami sudah siap untuk pertandingan besok," tandas Coach Teco.

Sedangkan penyerang Bali United, Yabes Roni menyebutkan seluruh pemain Bali dalam kondisi siap untuk melanjutkan tren positif timnya.

"Mewakili teman-teman semuanya sudah siap untuk kerja keras di pertandingan besok. Di pertandingan sebelumnya kami bisa menang atas Persib dan kami bertekad mempertahankan tren positif ini di pertandingan besok melawan Semen Padang. Semoga besok kami bisa bermain baik dan bisa menghibur semua yang menyaksikan pertandingan besok," ujar Yabes.

Kendati demikian, Yabes tetap menganggap bila laga besok tidak akan berjalan mudah untuk timnya. Hal tersebut lantaran pemain asal Alor, NTT tersebut menganggap skuad Semen Padang juga memiliki motivasi di laga besok. 

"Tapi memang saya rasa tidak akan mudah karena kita tahu Semen Padang pasti punya motivasi untuk menang di kandang besok. Menurut saya mereka juga tim bagus yang punya kekompakan antar pemain. Tapi sekali lagi kami datang kesini dengan keinginan untuk bisa meraih poin," imbuhnya. (*)

Reporter : FT | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]