Hebat! Jauhari Johan Dulang Satu Emas untuk Indonesia di SEA Games 2019


Senin, 02 Desember 2019 - 08:47:20 WIB
Hebat! Jauhari Johan Dulang Satu Emas untuk Indonesia di SEA Games 2019 Cabang duathlon. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Atlet Indonesia Jauhari Johan berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 dari cabang duathlon yang berlangsung di Subic Bay Boardwalk, Zambales, Senin pagi  (2/12).

Jauhari jadi yang terbaik berkat keberhasilan finis paling depan di nomor individual putra. Ia mengalahkan Joey Reyes (Filipina) dan Nattawut Srinate (Thailand) yang meraih medali perak serta perunggu.

Medali emas ini jadi yang pertama bagi Jauhari karena sebelumnya prestasi terbaik atlet asal Sumatera Selatan ini hanya tiga medali perak.

Sumbangan emas dari Jauhari membuat Indonesia kini telah meraih dua medali emas di SEA Games 2019. Medali emas pertama datang dari cabang polo air putra.

Indonesia meraih medali emas polo air putra setelah meraih tujuh poin hasil dari tiga kemenangan dan satu kali imbang selama SEA Games 2019.

Dalam empat pertandingan, Indonesia mencetak 44 gol dan 30 kali kebobolan.

Sementara itu, medali emas yang diraih Dwi Cindy Desyana dari cabang olahraga dance sport nomor women breaking tidak masuk dalam tabel perolehan medali. Hal itu terjadi karena negara peserta dalam nomor ini kurang dari syarat minimal peserta yaitu empat negara. (cnni)

 Sumber : ant-cnni /  Editor : dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM