Pelatih Bali United: Lapangan Latihan Semen Padang FC Lebih Bagus dari Stadion Haji Agus Salim


Senin, 02 Desember 2019 - 14:58:45 WIB
Pelatih Bali United: Lapangan Latihan Semen Padang FC Lebih Bagus dari Stadion Haji Agus Salim Pelatih Bali United Stefano Cugurra dan media officer Semen Padang FC, Roni Valega.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra atau lebih terkenal dengan panggilan Teco, tidak segan memuji fasilitas lapangan latihan dari tim calon lawannya, Semen Padang FC.

Teco yang sempat berkeliling di komplek mess pemain Semen Padang FC langsung melihat kondisi lapangan latihan tim Kabau Sirah. Menurut Teco kondisi lapangan latihan dari Semen Padang FC sangat bagus.

Baca Juga : Hengkang dari Semen Padang FC, Eduardo Almeida Resmi Nakhodai Arema FC

"Saya sempat melihat lapangan latihan tim Semen Padang FC sebelum memulai konferensi pers. Saya akui lapangan latihan tim ini sangat berkualitas termasuk dari stadion Agus Salim tempat pertandingan," ujarnya, Minggu (1/12).

"Keuntungan nya lagi lapangan latihan ini dikelola dan dimiliki oleh tim dan berada langsung di komplek mess pemain. Ini tentu merupakan bagian seharusnya dari sebuah tim profesional. Fasilitas seperti ini yang tidak saya temui di tim lain. Termasuk kita di Bali United yang masih membayar lapangan untuk latihan," tambahnya.

Baca Juga : Jelang Hadapi Atletico Madrid, Messi Gelar Berbeque dengan Pemain Barcelona di Rumahnya

Teco sendiri berharap tim-tim di Indonesia bisa memiliki fasilitas profesional. Selain itu Teco juga menginginkan pejabat pemerintah daerah juga memiliki kepedulian terhadap stadion yang ada di daerah tersebut.

"Contohnya seperti sekarang ini (Agus Salim). Kasihan pemain yang berlatih di lapangan latihan bagus, tapi harus bermain di stadion yang kualitasnya tidak bagus karena pengelolaan tidak dari tim. Semoga pejabat bisa terdorong untuk bisa meningkatkan kualitas stadion," sambungnya.

Baca Juga : Sampai di Jakarta, Coach Shin Tae-yong Jalani Karantina Lima Hari

Teco tidak memungkiri, selama melatih di berbagai negara, ketertinggalan Indonesia hanyalah dari fasilitas tim masing-masing.

"Saya pernah melatih di Malaysia dan Thailand, itu semua tim memiliki fasilitas dan lapangan latihan sendiri. Sedangkan kita di Indonesia tidak punya itu. Yang bisa saya akui untuk antusias penonton, Indonesia memang yang luar biasa, tentunya itu harus dibarengi dengan fasilitas yang berkualitas," tandasnya. (*)

Baca Juga : Valentino Rossi Tolak Menyerah Meski Masih Melempem di MotoGP 2021

Reporter : FT | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]