Mantap..! Bupati Hendrajoni Boyong Tiga Penghargaan, Pusat dan Provinsi


Senin, 02 Desember 2019 - 17:31:03 WIB
Mantap..! Bupati Hendrajoni Boyong Tiga Penghargaan, Pusat dan Provinsi Bupati Hendrajoni, foto bersama dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, usai menerima penghargaan.

PAINAN,HARIANHALUAN.COM – Pemkab Pesisisr Selatan (Pessel) di bawah pimpinan Bupati Hendrajoni kembali menuai sukses dengan meraih tiga penghargaan dari pemerintah pusat. Hal tersebut sebagai bukti keseriusan dan kerja nyata pemkab dalam memperjuangkan pembangunan di daerah ini.

Ketiga penghargaan tersebut yaitu penghargaan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Award 2019 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional RI (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) yang diserahkan oleh Suharso Manoarfa, yang dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Senin (2/12).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pessel Era Sukma Munaf mengatakan, AMPL Award diberikan kepada pemerintah daerah yang melakukan inovasi di bidang pembangunan air minum dan sanitasi dalam rangkaian Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) di Hotel Kempinski Jakarta.

Kemudian  penghargaan Dwija Praja Nugraha (DPN) dari PB PGRI yang diserahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim, dan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara dari Gubernur Sumbar, sebagai kepala daerah terbaik sebagai pembina ketahanan pangan.

Menurut Era Sukma, Kabupaten Pessel, merupakan salah satu kabupaten dari lima kabupaten/kota yang memperoleh AMPL Award tahun ini. Kesuksesannya dinilai oleh tim juri yang telah melakukan inovasi dalam pembangunan air minum dan sanitasi, melalui pemanfaatan dana desa.

Bupati Pessel Hendrajoni usai menerima penghargaan memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada semua elemen masyarakat yang ada di daerah itu. Pihaknya mengakui Pessel telah mampu meraih 3 piala selama 4 hari terakhir ini. Melalui upaya tersebut, masyarakat Pessel sudah dapat menikmati air bersih dan sanitasi yang layak dalam kehidupan masyarakat.(h/mjn)


Reporter : M. Joni /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 Oktober 2019 - 12:49:28 WIB

    Wah Mantap..! Bukittinggi Nominator Anugerah Pandu Negeri 2019

    Wah Mantap..! Bukittinggi Nominator Anugerah Pandu Negeri 2019 BUKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Kota Bukittinggi salah satu nominator penerima Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019. APN itu rencananya akan diterima oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias pada 25 Oktober 2019, di auditorium Bi.
  • Ahad, 20 Oktober 2019 - 13:12:50 WIB

    Mantap..! Bupati Limapuluh Kota Raih Penghargaan Taspen Pusat

    Mantap..! Bupati Limapuluh Kota Raih Penghargaan Taspen Pusat LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi meraih penghargaan pemerintah daerah terbaik dalam penyelenggaraan program Iuran Wajib Pegawai (IWP), Iuran Program Jaminan Kesehatan Keluarga (JKK) dan Ja.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM