Jokowi Ingin BUMN Dirombak Habis-habisan


Selasa, 03 Desember 2019 - 08:36:20 WIB
Jokowi Ingin BUMN Dirombak Habis-habisan Presiden Joko Widodo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin BUMN dirombak total agar memiliki daya saing tinggi dan menjadi pemain di kancah internasional. Hal itu juga yang menjadi dasar Erick Thohir selaku Menteri BUMN melakukan perombakan besar di awal masa jabatannya.

Erick Thohir tercatat sudah merombak beberapa jajaran direksi perusahaan pelat merah dan merombak jajaran pejabat eselon I di lingkungan Kementerian BUMN. Aksinya tersebut menjadi perhatian publik lantaran melibatkan nama-nama sosok yang pernah hangat dibahas oleh khalayak.

Jokowi menyadari, pengelolaan BUMN saat ini harus diperbaiki sampai tuntas.

"Yang jelas, saya ingin pengelolaan di BUMN diperbaiki, baik perombakan total, maupun manajemen yang ada," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, perombakan yang dilakukan juga bertujuan agar perusahaan pelat merah berdaya saing kuat dan menjadi pemain global. Pasalnya, aset yang dikelola nilainya hingga ribuan triliun.

Jumlah BUMN sampai saat ini ada 142 perusahaan. Sayangnya yang berkontribusi terhadap penerimaan negara hanya beberapa saja. Bahkan, masih banyak BUMN yang menerima suntikan modal dari negara.(*)


 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 02 Desember 2019 - 07:34:58 WIB

    Respons Sentilan Jokowi, Begini Janji BPJS Kesehatan

    Respons Sentilan Jokowi, Begini Janji BPJS Kesehatan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - BPJS Kesehatan berjanji akan menyelesaikan persoalan defisit yang terus terjadi sejak lembaga ini berdiri pada 2014 lalu hingga saat ini. Hal tersebut merespons pernyataan Presiden Joko Widodo (Jok.
  • Sabtu, 23 November 2019 - 08:30:45 WIB

    Jadi Stafsus Jokowi, Apakah Adamas Tinggalkan Ruangguru?

    Jadi Stafsus Jokowi, Apakah Adamas Tinggalkan Ruangguru? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pendiri dan CEO Ruangguru Adamas Belva Syah Devara ditunjuk menjadi salah satu Staf Khusus Presiden Republik Indonesia bersama enam orang pemuda lainnya. Lantas, apakah ia akan meninggalkan posisin.
  • Jumat, 08 November 2019 - 11:32:00 WIB

    Bayang-bayang Krisis Kian Nyata, Peneliti: Jokowi Harus Kerja Keras!

    Bayang-bayang Krisis Kian Nyata, Peneliti: Jokowi Harus Kerja Keras! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Peneliti INDEF Abdul Manap Pulungan menjelaskan realisasi pertumbuhan ekonomi kuartal III 2019 yang kian melambat dibanding kuartal sebelumnya menjebak Indonesia pada pertumbuhan sekitar 5%..
  • Rabu, 06 November 2019 - 12:40:55 WIB

    Duh..Duh..! Cangkul pun Impor, Jokowi: Kebangetan

    Duh..Duh..! Cangkul pun Impor, Jokowi: Kebangetan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal kebijakan impor 'pacul' (cangkul) oleh sejumlah importir dalam negeri. Menurutnya, kebijakan impor cangkul di saat neraca perdagangan nasional defisit.
  • Rabu, 06 November 2019 - 11:01:37 WIB

    Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Soal Ancaman Resesi Dunia

    Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Soal Ancaman Resesi Dunia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kembali mengenai ancaman resesi ekonomi yang terjadi di beberapa negara. Hal itu diungkapkan saat membuka acara Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa Pemerin.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM