Jokowi Ingin BUMN Dirombak Habis-habisan


Selasa, 03 Desember 2019 - 08:36:20 WIB
Jokowi Ingin BUMN Dirombak Habis-habisan Presiden Joko Widodo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin BUMN dirombak total agar memiliki daya saing tinggi dan menjadi pemain di kancah internasional. Hal itu juga yang menjadi dasar Erick Thohir selaku Menteri BUMN melakukan perombakan besar di awal masa jabatannya.

Erick Thohir tercatat sudah merombak beberapa jajaran direksi perusahaan pelat merah dan merombak jajaran pejabat eselon I di lingkungan Kementerian BUMN. Aksinya tersebut menjadi perhatian publik lantaran melibatkan nama-nama sosok yang pernah hangat dibahas oleh khalayak.

Jokowi menyadari, pengelolaan BUMN saat ini harus diperbaiki sampai tuntas.

"Yang jelas, saya ingin pengelolaan di BUMN diperbaiki, baik perombakan total, maupun manajemen yang ada," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, perombakan yang dilakukan juga bertujuan agar perusahaan pelat merah berdaya saing kuat dan menjadi pemain global. Pasalnya, aset yang dikelola nilainya hingga ribuan triliun.

Jumlah BUMN sampai saat ini ada 142 perusahaan. Sayangnya yang berkontribusi terhadap penerimaan negara hanya beberapa saja. Bahkan, masih banyak BUMN yang menerima suntikan modal dari negara.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Oktober 2020 - 11:33:32 WIB

    Setahun Jokowi-Ma'ruf Telan Pil Pahit: Ekonomi Indonesia Dihantui Resesi

    Setahun Jokowi-Ma'ruf Telan Pil Pahit: Ekonomi Indonesia Dihantui Resesi HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wapres Ma'ruf Amin harus rela menelan pil pahit dalam perjalanan satu tahun memimpin pemerintahan. Pasalnya ekonomi yang awalnya diproyeksi terjadi pertumbuhan, kini berputar 1.
  • Senin, 05 Oktober 2020 - 12:43:30 WIB

    Jokowi Ungkap Dua Masalah Kronis Garam Rakyat Indonesia

    Jokowi Ungkap Dua Masalah Kronis Garam Rakyat Indonesia HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap dua masalah utama yang dihadapi dalam hal serapan garam rakyat. Pertama, dari sisi rendahnya kualitas garam rakyat sehingga tidak memenuhi standar kebutuhan industri.
  • Rabu, 30 September 2020 - 10:51:48 WIB

    PUPR Bangun Barak untuk 1 Brigade Demi Lumbung Pangan Jokowi

    PUPR Bangun Barak untuk 1 Brigade Demi Lumbung Pangan Jokowi HARIANHALUAN.COM - Demi mendukung proyek lumbung pangan yang diprogramkan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal membangun barak atau perumahan untuk 1 brigade (4 b.
  • Rabu, 23 September 2020 - 15:05:43 WIB

    Blusukan Lagi, Jokowi Bakal Cek Lumbung Pangan Raksasa RI di Awal Oktober

    Blusukan Lagi, Jokowi Bakal Cek Lumbung Pangan Raksasa RI di Awal Oktober HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan datang ke lokasi lumbung pangan raksasa (food estate) pada minggu pertama Oktober 2020 untuk mengecek pengerjaan food estate di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. .
  • Jumat, 04 September 2020 - 16:10:21 WIB

    Intip Deretan Gurita Bisnis Putra Sulung Jokowi yang Maju Pilwako Solo

    Intip Deretan Gurita Bisnis Putra Sulung Jokowi yang Maju Pilwako Solo HARIANHALUAN.COM - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka makin mantap terjun ke dunia politik. Tepat pada hari pendaftaran dibuka, Jumat (4/9) ini, Gibran bersama Teguh Prakosa rencananya mau menda.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]