Jokowi Ingin BUMN Dirombak Habis-habisan


Selasa, 03 Desember 2019 - 08:36:20 WIB
Jokowi Ingin BUMN Dirombak Habis-habisan Presiden Joko Widodo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin BUMN dirombak total agar memiliki daya saing tinggi dan menjadi pemain di kancah internasional. Hal itu juga yang menjadi dasar Erick Thohir selaku Menteri BUMN melakukan perombakan besar di awal masa jabatannya.

Erick Thohir tercatat sudah merombak beberapa jajaran direksi perusahaan pelat merah dan merombak jajaran pejabat eselon I di lingkungan Kementerian BUMN. Aksinya tersebut menjadi perhatian publik lantaran melibatkan nama-nama sosok yang pernah hangat dibahas oleh khalayak.

Jokowi menyadari, pengelolaan BUMN saat ini harus diperbaiki sampai tuntas.

"Yang jelas, saya ingin pengelolaan di BUMN diperbaiki, baik perombakan total, maupun manajemen yang ada," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, perombakan yang dilakukan juga bertujuan agar perusahaan pelat merah berdaya saing kuat dan menjadi pemain global. Pasalnya, aset yang dikelola nilainya hingga ribuan triliun.

Jumlah BUMN sampai saat ini ada 142 perusahaan. Sayangnya yang berkontribusi terhadap penerimaan negara hanya beberapa saja. Bahkan, masih banyak BUMN yang menerima suntikan modal dari negara.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 09 Juli 2020 - 14:40:55 WIB

    Ekonomi Terancam Krisis, Jokowi Mengaku Ngeri

    Ekonomi Terancam Krisis, Jokowi Mengaku Ngeri HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku khawatir dengan potensi krisis ekonomi dunia tahun ini. Banyak lembaga internasional yang sudah memprediksi kontraksi ekonomi global tahun ini akan sangat dalam..
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 06:31:33 WIB

    Inilah Daerah Lumbung Pangan yang Dipilih Jokowi

    Inilah Daerah Lumbung Pangan yang Dipilih Jokowi HARIANHALUAN.COM - Pemerintah telah menetapkan wilayah Kalimantan Tengah tepatnya Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas sebagai lokasi program food estate. Ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk menjaga keta.
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 22:16:49 WIB

    RI Krisis Pangan, Ini Titah Jokowi ke Prabowo, Erick & Basuki

    RI Krisis Pangan, Ini Titah Jokowi ke Prabowo, Erick & Basuki HARIANHALUAN.COM - Krisis Pangan menjadi persoalan serius yang sedang dihadapi Indonesia saat ini. Ketersedian pangan mulai menipis dampak dari penyebaran virus corona (covid-19) dan ini memang sudah menjadi pekerjaan rumah p.
  • Sabtu, 16 Mei 2020 - 19:32:04 WIB

    Putra Jokowi Kaesang Heran Kopinya Tak Laku-laku

    Putra Jokowi Kaesang Heran Kopinya Tak Laku-laku HarianHaluan.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep mengunggah produk usaha kuliner terbarunya. Namun ia mempertanyakan mengapa hingga saat ini tak ada yang membelinya..
  • Selasa, 12 Mei 2020 - 15:44:03 WIB

    Jokowi Rilis Aturan Pemulihan Ekonomi Akibat Corona

    Jokowi Rilis Aturan Pemulihan Ekonomi Akibat Corona Presiden Jokowi merilis aturan berisi skema pemulihan ekonomi nasional dari dampak dan tekanan virus corona..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]