Tambahan Emas dari Wushu, Indonesia masih di Peringkat Empat SEA Games 2019


Selasa, 03 Desember 2019 - 11:15:37 WIB
Tambahan Emas dari Wushu, Indonesia masih di Peringkat Empat SEA Games 2019 Atlet wusuh Indonesia Edgar Xavier.

OLAHRAGA, HARIANHALUAN.COM -- Tim Indonesia berhasil menambah pundi-pundi emas dari ajang SEA Games ke-30 tahun 2019 yang berlangsung di Filipina. Dua emas yang disumbangkan oleh cabang olahraga (Cabor) wushu belum mampu menaikkan peringkat tim Indonesia di raihan medali. Pejuang Garuda baru mendapatkan 8 medali emas dan berada di bawah Filipina, Vietnam dan Malaysia. 

Hari ini, Cabor Wushu menyumbang medali emas di SEA Games 2019. Edgar Xavier Marvelo, Harris Horatius, Seraf Naro Siregar, menjadi yang terbaik di nomor dulian putra, Selasa (3/12). Edgar dan kawan-kawan merengkuh podium tertinggi setelah mencatatkan 9,54 poin dalam perlombaan yang berlangsung di World Trade Center Halls, Filipina.

Mereka mengalahkan tim Brunei Darussalam dan tuan rumah Filipina yang masing-masing mencatatkan 9,50 dan 9,49 poin dan harus puas meraih medali perak dan perunggu. Ini menjadi medali emas kedua yang diraih kontingen wushu Indonesia. Sebelumnya, medali emas perdana berhasil disumbangkan Edgar Xavier Marvelo dari nomor daoshu/gunshu combined putra.

Edgar merebut podium tertinggi dari nomor daoshu/gunshu combined putra setelah mengemas 9,68 poin. Pewushu kelahiran Jakarta itu mengalahkan wakil Singapura, Jowen Lim dan Tran Xuan Huep (Vietnam) yang berturut-turut harus puas meraih perak dan perunggu.

Sebelumnya, medali emas juga telah disumbangkan timnas polo air putra, duathlon (Jauhari Johan), menembak (Rio Danu Tjabu dan Tirano Baja), angkat besi (Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisah). (*)


 Sumber : Suara.com dan website resmi SEA Games 2019 /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM