Perjuangan Suci dari Edgar, Raih Emas Hanya Beberapa Jam Setelah Menerima Kabar Duka


Selasa, 03 Desember 2019 - 12:13:11 WIB
Perjuangan Suci dari Edgar, Raih Emas Hanya Beberapa Jam Setelah Menerima Kabar Duka Edgar Xavier Marvelo

HARIANHALUAN.COM -- Kita gembira, atlet wushu Edgar Xavier Marvelo berhasil mempersembahkan dua medali emas SEA Games 2019 untuk Indonesia, Selasa pagi. Namun sedihnya, Edgar Xavier Marvelo merebut dua medali emas tersebut hanya  beberapa jam setelah sang ayah meninggal, Selasa dinihari (3/12).

Edgar merebut dua medali emas untuk Indonesia di hari ketiga SEA Games 2019. Atlet kelahiran Jakarta, 6 Desember 1998, itu merebut emas pertama dari nomor daoshu/gunshu combined putra. Atlet peraih medali pertama Indonesia di Asian Games 2018 itu mengalahkan Jowen Lim dari Singapura yang meraih perak dan Tran Xuan Huep dari Vietnam yang medali perunggu.

Usai tampil di nomor individu, Edgar Xavier Marvelo merebut emas kedua di nomor duilian putra bersama Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius pada laga final digelar di World Trade Center, Manila. Indonesia meraih emas di duilian putra setelah menjadi yang terbaik di final dengan mengumpulkan 9,54 poin. 

Peringkat kedua ditempati Brunei Darussalam yang berhak atas medali perak, sedangkan perunggu jadi milik Filipina dengan 9,49 poin. Sukses Edgar Xavier Marvelo merebut dua medali emas untuk Indonesia pantas mendapat apresiasi tinggi. Peraih gelar di Kejuaraan Dunia Wushu 2019 itu tetap tampil di final hari Selasa ini dan mempersembahkan emas kedua bagi Indonesia tercinta. Meski ayahnya meninggal pada pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

Terimakasih, Edgar! 
Kami bangga, tapi juga turut berduka. 


 Sumber : cnni /  Editor : dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM