Wabup Sapa Warga Saat Pantau Layanan RSUD Lubuksikaping


Rabu, 04 Desember 2019 - 09:57:41 WIB
Wabup Sapa Warga Saat Pantau Layanan RSUD Lubuksikaping Wabup Atos Pratama menyapa warga saat mengunjungi pelayanan di RSUD Lubuksikaping.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama meminta, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuksikaping terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat. 

"Kita telah meminta pihak manajemen RSUD untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, dan upaya menuju ke arah itu telah dilakukan," kata Atos Pratama saat mengunjungi rumah sakit, Rabu. 

Saat berkunjung, Atos tidak hanya sekadar melihat langsung proses pelayanan, akan tetapi juga sempat beberapa kali dialog dengan warga yang belum mendapatkan pelayanan, meski pun sudah antri sejak pagi. Termasuk juga melihat fasilitas lain seperti IGD, ruang hemodialisa, ruang operasi, serta gudang farmasi. 

“Saya tanya ada warga yang datang daftar mulai pagi, akan tetapi belum dilayani. Dokter juga belum datang. Ini harus dievaluasi, karena menyangkut pelayanan masyarakat,” katanya.

Dia menyebutkan, prinsip utama fasilitas layanan kesehatan adalah menolong dan merawat siapa pun yang sedang sakit. Karena itu, pantang bagi rumah sakit menolak pasien yang membutuhkan pertolongan.

"Siapa pun dan dari latar belakang apapun, harus dilayani dengan baik. Soal biaya bisa diurus belakangan,'' katanya.

Menurut dia, RSUD Lubuksikaping merupakan pusat pelayanan kesehatan yang menjadi rujukan di Pasaman. Sehingga pelayanannya harus lebih baik dan perlu terus ditingkatkan.

Ia menyatakan, saat ini memang masih dihadapkan berbagai kendala dalam mengoptimalkan pelayanan, di antaranya masih kekurangan tenaga kesehatan, terutama perawat.

Ia menyatakan kekurangan perawat tersebut secara bertahap akan dipenuhi, baik melalui penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun penerimaan tenaga kontrak. 

"Kekurangan perawat akan dipenuhi, tapi secara bertahap. Demikian pula dengan kekurangan tenaga lainnya, termasuk dokter spesialis," ujarnya. (h/yud)

Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]