PT SEML Perbaiki Rumah Korban Banjir Solsel


Rabu, 04 Desember 2019 - 17:15:13 WIB
PT SEML Perbaiki Rumah Korban Banjir Solsel PTSEML salurkan bantuan terhadap korban banjir dan longsor di Solsel, Rabu (4/12). JEFLI

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - PT Supreme Energy Muara Laboh (PTSEML) salurkan bantuan peralatan kerja dan buku tulis untuk korban banjir dan longsor Solsel. Bantuan tersebut diserahkan di Posko Utama Bencana, Solsel di Sungai Pagu, Rabu (4/12).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kalaksa BPBD Solsel, Richi Amran dan Camat Sungai Pagu, Rolli Almar beseta jajaran.

Bujang Joan Dt Panyalai selaku Relations Supervisor PTSEML menyebutkan bantuan tersebut diharapkan memudahkan masyarakat terdampak banjir dalam membersihkan rumah dari material yang terbawa banjir. "Total bantuan sebesar Rp65 juta yang berasal dari CSR perusahaan," kata Bujang Joan pada Harianhaluan.com.

Selain bantuan peralatan kerja, imbuhnya juga diberikan bantuan untuk memperbaiki satu unit rumah di Liki, Kecamatan Sangir yang hancur dihondoh banjir bandang. "Bantuan berupa material bahan bangunan bukan berupa uang," sebutnya.

Gerobak, cangkul, keranjang batu dan buku tulis merupakan jenis dari bantuan yang diberikan oleh PTSEML. Selepas menyalurkan bantuan di Posko utama bencana Solsel, tim bertolak ke lokasi banjir di Nagari Pakan Rabaa Timur, KPGD. "Kami akan turun ke lokasi supaya bisa melihat langsung dan bersilaturahmi bersama para korban terdampak banjir dan longsor," ucapnya.

Kalaksa BPBD Solsel, Richi Amran mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan PTSEML dan donatur lainnya. "Bantuan ini merupakan bantuan yang sangat bermanfaat bagi korban banjir dan longsor untuk membersihkan material dirumah para korban," katanya.

Kemudian, untuk bantuan lainnya yang dibutuhkan korban banjir adalah jenis pakaian sehari-hari dan pakaian dalam. "Hampir seluruh pakaian korban banjir terendam material banjir, jikapun ada pakaian bersih maksimal tiga pasang tiap orang tentu tidak cukup karena intensitas hujan masih berlanjut, sehingga agak lama kering pakaian," tuturnya.

Ia mengatakan, massa tanggap darurat banjir dan longsor Solsel berkahir 5 Desember 2019. Dan untuk akses menuju lokasi terisolir sudah bisa dilalui kendaraan. "Akses jalan menuju Jorong Manggih telah selesai dibersihkan tadi sehingga bisa dilalui kendaraan," katanya.

Sesuai kesepakatan antara Bupati dan Wali Nagari, imbuhnya bahwa 17 unit rumah akan dikontrakkan selama enam bulan untuk korban banjir yang rumahnya tidak bisa dipakai lagi. "Termasuk disediakan biaya listrik dan peralatan dapur," tutupnya. (h/jef)

 

 


Reporter : Jefli /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM