Berjaya Puncaki Liga Inggris, Liverpool Ganyang Everton 5-2


Kamis, 05 Desember 2019 - 07:47:50 WIB
Berjaya Puncaki Liga Inggris, Liverpool Ganyang Everton 5-2 Sadio Mane sujud syukur.(Foto: AP Photo/Jon Super)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-- Liverpool kembali injuk perkasa di puncak klasemen. Klubnya Mohammed Salah itu  berhasil mempecundangi Everton dengan skor telak 5-2 dalam laga Liga Inggris di Anfield, Kamis (5/12) dinihari tadi.

Liverpool berhasil mencetak empat gol di babak pertama lewat sepasang gol Divock Orig, Xherdan Shaqiri, dan Sadio Mane. Dua gol awal Liverpool sendiri tak lepas dari kejelian Sadio Mane dalam membaca arah permainan dan memberikan umpan matang.

Gol pertama dicetak oleh Origi di menit keenam. Gol ini bermula dari penetrasi Mane yang diakhiri dengan umpan terobosan. Keputusan kiper Everton, Jordan Pickford untuk maju berujung kesalahan.

Origi lebih cepat mendapatkan bola dan melewati Pickford. Tanpa kesulitan, Origi kemudian menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Shaqiri kemudian menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-17. Aksi individu Mane yang bergerak melakukan tusukan ternyata tak berujung tembakan ke gawang melainkan umpan terobosan.

Pergerakan Shaqiri tak diduga oleh bek-bek Everton dan pemain asal Swiss itu bisa meneruskan umpan matang tersebut menjadi gol.

Empat menit berselang, Everton menunjukkan sinyal perlawanan dengan gol balasan yang dicetak oleh Michael Keane. Keane memenangkan duel perebutan bola melawan Dejan Lovren dan kemudian menggetarkan gawang Liverpool yang dijaga oleh Adrian.

Lovren kemudian menebus kesalahannya dalam proses gol ketiga. Lovren dengan cermat melepaskan umpan panjang ke jantung pertahanan Everton. Origi bisa menerima umpan dengan baik dan kembali menaklukkan Pickford untuk kedua kalinya pada menit ke-31.

Pada menit akhir babak pertama, kerja sama Sadio Mane dan Trent Alexander-Arnold menampilkan skema serangan cepat Liverpool.

Dua pemain itu bekerja sama dan diakhiri tendangan kaki kiri Mane yang membuat bola bersarang di pojok kanan gawang.

Everton kemudian sukses membalas beberapa detik kemudian. Umpan silang Bernard disambut sundulan kepala Richarlison yang berdiri di antara Lovren dan Virgil van Dijk.

Laga berkesudahan 5-2 hingga babak kedua usai.(*)

 Sumber : Cnnindonesia.com /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]