Semen Padang FC Siap Bayar Denda Tristan Koskor


Kamis, 05 Desember 2019 - 20:30:16 WIB
Semen Padang FC Siap Bayar Denda Tristan Koskor Direktur Umum Semen Padang FC, Hermawan Ardiyanto.

PADANG, HARIANHALUAN.COM --  Semen Padang FC menerima hukuman dari FIFA karena melanggar aturan soal transfer pemain asal Estonia, Tristan Koskor yang sudah trial awal musim Liga 2019. Selain Semen Padang FC juga ada PS Tira Kabo yang bermasalah dengan transfer Elio Bruno. 

Hukuman itu dijelaskan dalam surat PSSI tanggal 27 November 2019. Surat dengan nomor 5249/UDN/1415/XI-2019 tersebut telah dikirimkan ke manajemen Semen Padang FC dan PS Tira Kabo.

Dari surat itu dijelaskan bahwa kedua tim harus menerima keputusan off dari bursa transfer atau dilarang melakukan aktivitas jual beli pemain selama tiga periode atau maksimal sampai pihak klub mampu melunasi kewajiban untuk membayar kompensasi kepada para pemainnya.

Artinya, Semen Padang FC tidak boleh transfer pemain pada awal 2020, pertengahan 2020 dan awal 2021. Namun, hukuman dicabut apabila tunggakan gaji pemain segera dibayarkan.

Surat itu juga menjelaskan bahwa Semen Padang FC diberikan hukuman akibat pemain asal Estonia, Tristan Koskor yang melapor ke FIFA karena namanya mendadak dicoret dari skuat tim berjuluk Kabau Sirah.

Semen Padang FC juga diganjar denda sebesar Rp300 juta lebih yang harus segera dibayarkan agar tim bisa beraktivitas di bursa transfer.

Direktur Umum Semen Padang FC, Hermawan Ardiyanto, membenarkan pihaknya telah menerima surat tersebut. Ia mengatakan manajemen akan mematuhi sanksi yang diberikan oleh FIFA.

“Kita sudah terima surat keputusan itu, kita menghormati itu karena sudah menjadi keputusan resmi dari FIFA," ujarnya.

Hermawan mengatakan permasalahan denda yang diberikan akan diselesaikan secepatnya. “Kita akan segera selesaikan dan bayar denda yang sudah ditetapkan. Karena sekarang kan bursa transfer juga belum buka,” ungkapnya.

Menurutnya, kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi Semen Padang FC maupun klub di indonesia lainnya. Dia berharap hal ini tidak lagi terulang di masa yang akan datang.

“Ini pelajaran berharga, selain Semen Padang FC juga ada beberapa klub lain di Indonesia menghadapi permasalahan yg sama dengan kami terkait sengketa dengan pemain yg gagal trial ini. Kedepan kita berharap ini tidak akan terjadi lagi," tutupnya. (*)


Reporter : FT /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM