Airlangga Hartarto Jadi Ketum Golkar, Wahyu Iramana Putra: Partai Sudah Punya Struktur Kuat


Kamis, 05 Desember 2019 - 20:59:33 WIB
Airlangga Hartarto Jadi Ketum Golkar, Wahyu Iramana Putra: Partai Sudah Punya Struktur Kuat WAHYU Iramana memberikan selamat kepada Ketum Golkar terpilih Airlangga Hartarto. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar telah berakhir dan menghasilkan keputusan terpilihnya kembali Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Golkar periode 2019 - 2024 di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta.

Ketua DPD Golkar Kota Padang, Wahyu Iramana Putra kepada harianhaluan.com menyampaikan pidato Ketua Umum terpilih Airlangga, bahwa Partai Golkar sudah memiliki struktur yang kuat hingga ke tingkat terbawah dan juga posisi mulia untuk para senior ditubuh Golkar seperti Akbar Tanjung, Aburizal Bakrie, Agung Laksono.

"Ketum Pak Airlangga juga menawarkan kepada dua senior lainnya yaitu Bapak Jusuf Kalla (JK) dan Bapak Luhut Binsar Panjaitan. Golkar memiliki motto baru yaitu 'Golkar Indonesia, Indonesia Golkar' dari motto ini jelas bahwa Partai Golkar punya tujuan lebih besar untuk Indonesia," kata Wahyu Iramana Putra, Kamis (5/12).

Dikatakan Wahyu IP, Golkar lebih mementingkan kepentingan yang lebih besar daripada kelompok kelompok. Terpilihnya Airlangga Hartarto tidak terlepas dari kesepakatan dan komunikasi yang baik diantara kader.

Setelah laporan pertanggungjawaban yang dibacakan beliau dapat diterima oleh semua kader pada Rabu malam kemarin, dalam Munas ini terdapat 548 suara dan semuanya menggunakan hak suaranya. Ditubuh Golkar semua kader punya penilaian sendiri, seperti mengenai Pilkada, usulan dari bawah dan yang berhak memutuskan yaitu DPP.

“Kami berharap semua kader dapat memperlihatkan potensi masing-masing, karena di Golkar untuk calon kepala daerah semua aspek akan dinilai jika kader tersebut maju di Pilkada," katanya.

Begitu juga terhadap Pilkada Kabupaten Tanah Datar, lanjut Wahyu, tidak ada perbedaan dengan daerah-daerah lain. Semua akan dinilai, baik kecakapannya dengan konstituen, potensi, juga elektabilitas. "Kami di Golkar akan memberikan yang terbaik untuk bangsa ini, sesuai dengan motto, Golkar Indonesia Indonesia Golkar,” kata Wahyu Iramana Putra yang merupakan salahsatu bakal calon bupati Tanah Datar. (h/fma)


Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM