Wisata Mandi Bersama di Jepang, Tertarik?


Jumat, 06 Desember 2019 - 18:07:57 WIB
Wisata Mandi Bersama di Jepang, Tertarik? Ilustrasi

TOKYO, HARIANHALUAN.COM - Onsen merupakan tempat pemandian air panas khas Jepang. Tak hanya itu, ada filosofi telanjang bersama di sana.

Jepang menawarkan banyak aktivitas wisata, onsen adalah salah satunya. Onsen adalah tempat pemandian air panas, yang sumber air panasnya langsung dari perut Bumi.

Bahkan tahukah kamu, Jepang punya 3.000 sumber mata air panas alami. Maka tak heran, onsen mudah ditemui di berbagai kota di sana.

Namun, ada satu hal penting yang harus kamu ingat kalau mau mandi di onsen. Kamu harus telanjang dan bergabung bersama orang lain, termasuk orang Jepang sendiri.

Dilansir detikcom dari BBC, Jumat (6/12/2019) orang Jepang punya filosofi hadaka no tsukiai yang punya arti hubungan telanjang atau hubungan terbuka. Tunggu, jangan salah paham dulu.

Filosofi tersebut punya arti, ketika telanjang tanpa sehelai benang di tubuh maka tidak ada status kedudukan atau jabatan. Alias, semua orang sama!

Tidak ada bos dan anak buah, tidak ada si kaya dan si miskin, dan lainnya. Saat telanjang bersama, maka semua orang punya derajat yang sama.

Ketika mandi telanjang bersama, tiap orang akan saling menghormati satu sama lain. Semua orang saling terbuka, tanpa memandang status yang diembannya.

Oleh sebab itu, onsen menjadi salah satu pengalaman menarik yang bakal traveler temui di Jepang. Tenang saja, pria dan wanita akan dipisah tempatnya di onsen.

Budaya mandi telanjang di onsen pun sudah berlangsung dari ratusan tahun silam dan masih diteruskan hingga kini. Mau coba mandi onsen kalau sedang liburan ke Jepang?(*)


 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM