Bezuk Korban Tawuran, Bupati Irdinansyah: Jangan Mudah Terprovokasi


Jumat, 06 Desember 2019 - 20:33:07 WIB
Bezuk Korban Tawuran, Bupati Irdinansyah: Jangan Mudah Terprovokasi Korban Andika Saputra dibezuk Bupati Irdinansyah dan Kapolres AKBP Rokhmad di RSUD Batusangkar. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Korban tawuran dua nagari yang mengalami tusukan di bagian perut, setelah dilakukan operasi, Andika Saputra (33), dijenguk Bupati Irdinansyah Tarmizi di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, Jumat (6/12) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Di RSUD bupati meminta keluarga korban untuk tidak perlu khawatir persoalan biaya perawatan rumah sakit karena akan ditanggung pemerintah daerah.

Terkait perselisihan warga Nagari Bungo Tanjung, Kecamatan Batipuh dengan warga Nagari Sumpur, Kecamatan Batipuh Selatan pada Kamis kemarin, bupati mengingatkan agar warga tidak gampang terpancing informasi yang tidak jelas kebenarannya.

"Ini terjadi atas kesalahpahaman warga kita tentang hak ulayat, sebetulnya sudah sangat lama muncul karena batas wilayah administrasi yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah tidak berbanding lurus dengan batas wilayah yang ditetapkan pimpinan kaum," kata Irdinansyah.

Bupati mengajak warga yang bertikai untuk duduk bersama pihak terkait memusyawarahkan dan mencari solusi terbaik perihal batas wilayah ini.

"Kita meminta masyarakat tetap waspada jangan sampai terprovokasi dengan pihak-pihak tertentu yang ingin mengadu domba, kalau ada masalah mohon dibicarakan dengan pimpinan daerah setempat, tidak ada masalah yang tidak bisa kita selesaikan," tutur Irdinansyah.

Saat menjenguk korban, Bupati didampingi Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Kepala Dinas Sosial Yuhardi, Sekretaris RSUD Batusangkar Athosra, dokter yang mengoperasi korban, dr. Adrioki dan diterima ayah korban Syafril dan Ibu Asnimar. 
Saat itu bupati juga memberikan uang tunai kepada korban untuk bantuan selama dirawat, bupati Irdinansyah juga menyemangatinya untuk selalu sabar menjalani perawatan itu.

Sekretaris RSUD Ali Hanafiah Athosra juga menyebutkan terkait operasi yang dialami korban termasuk operasi ringan. "Hanya luka sekitar satu senti di bagian lambung, akibat tusukan benda tajam, sekitar tiga hari ini diperkirakan akan bisa pulang ke rumah, semoga kondisinya cepat pulih," ujarnya. (h/fma)


Reporter : FERI MAULANA /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 Oktober 2019 - 17:46:19 WIB

    Bezuk Wiranto, Jokowi Serukan Perang Lawan Radikalisme

    Bezuk Wiranto, Jokowi Serukan Perang Lawan Radikalisme JAKARTA, HARIANHALUAM.COM – Penyerangan terhadap Menkopolhukam, Wiranto saat menghadiri acara di Pandeglang, Banten mengejutkan nasional. Presiden Joko Widodo langsung menyerukan masyarakat untuk bersama-sama memerangi radi.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM