Mutasi Mulai Bergulir, Walikota Bukittinggi Lantik Empat Pejabat Eselon II dan III 


Jumat, 06 Desember 2019 - 21:23:48 WIB
Mutasi Mulai Bergulir, Walikota Bukittinggi Lantik Empat Pejabat Eselon II dan III  Walikota Ramlan Nurmatis melantik empat orang pejabat eselon II dan III di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Belakang Balok, Jumat (6/12.) GATOT

BUKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias,  melantik  empat orang pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemko Bukittinggi. Pelantikan  berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Belakang Balok, Jumat (6/12.)

Adapun empat orang pejabat yang dilantik itu yakni, Noverdi yang sebelumnya menjabat sebagai  Asisten I Setdako dilantik sebagai  Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD  Kota Bukittinggi. Sedangkan Jabatan Asisten I yang di tinggalkan Noverdi diisi oleh Nofvrianto CH yang sebelumnya menjabat sebagai  Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dipercayakan kepada Syafnir,  yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satpol PP Bukittinggi. Kemudian  Syanji faredy Filla Ferde yang sebelumnya menjabat sebagai  Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP,  dilantik sebagai Camat Guguk Panjang.  Pelantikan dan pengambilan sumpah empat orang pejabat eselon II dan III ini  disaksikan langsung oleh Sekda, Assisten, Kepala SKPD,  lurah serta jajaran ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias  dalam kesempatan itu mengatakan,  proses mutasi dan rotasi merupakan suatu hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan. Untuk rotasi dan mutasi yang dilakukan kali ini, berhubung adanya sejumlah jabatan pada beberapa  SOPD yang kosong  karena pejabat sebelumnya telah memasuki masa pensiun, seperti Sekwan DPRD Hermansyah dan  Camat Guguk Panjang Rispayanto yang telah memasuki pensiun.

 “Pelantikan ini tentunya dalam rangka penyegaran dan memperkuat dari masing-masing dinas yang ada. Bagi yang dilantik, masih banyak hal yang akan diselesaikan. Untuk itu jalin kerja sama yang  baik ditempat yang baru. Serta bekerjalah sesuai  aturan,” kata Ramlan.

Menurut Ramlan, untuk jabatan Sekwa   sosok Noverdi dinilai punya banyak pengalaman di DPRD. Apalagi sebelumnya  ia juga sudah pernah menjabat sebagai Sekwan DPRD. “Kembali ke DPRD tentu menjadi tugas berat.  Sekwan jangan ikut berpolitik. Sekwan bertugas menjembatani lembaga eksekutif dengan lembaga legislatif,” ungkap  Ramlan.

Dalam kesempatan itu Ramlan  juga meminta kepada seluruh pejabat untuk bekerja maksimal dalam  memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Mari kita bekerja sesuai aturan, jangan bekerja di luar aturan,” tukas Ramlan.

Proses mutasi dan rotasi diprediksi masih akan terjadi dalam beberapa waktu kedepan. Karena dari komposisi yang ada  masih ada jabatan yang kosong, baik untuk pejabat eselon III maupun eselon II. (h/tot)


Reporter : RUDI GATOT /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 Januari 2020 - 23:39:19 WIB

    Bawaslu Solsel Surati Bupati dan Wabup Agar Tak Mutasi Pejabat

    Bawaslu Solsel Surati Bupati dan Wabup Agar Tak Mutasi Pejabat SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Solsel menyurati bupati dan wakil bupati setempat supaya tidak melakukan mutasi pejabat terhitung 8 Januari 2020. Hal ini disampaikan, Ade Kurnia Zelli selaku .
  • Senin, 23 September 2019 - 17:26:27 WIB

    Roda Mutasi Bergulir di Pemkab Solok

    Roda Mutasi Bergulir di Pemkab Solok AROSUKA, HARIANHALUAN.COM — Roda mutasi kembali bergulir di tubuh pemerintahan Kabupaten Solok. Bupati Solok H. Gusmal SE, MM kembali melantik 4 orang pejabat tinggi pratama Eselon IIb dan 1 orang Pejabat Administrator Esel.
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 14:02:13 WIB

    Isu Mutasi Bergulir di Pemko Sawahlunto

    Isu Mutasi Bergulir di Pemko Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Mutasi atau Rotasi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Sawahlunto segera bergulir. Pertengahan Ramadan 1440 Hijriyah akan mentasi gerbong mutasi pertama dikalangan pejabat Esselon II..
  • Kamis, 16 Mei 2019 - 14:49:06 WIB

    Soal Mutasi, Sawahlunto Libatkan Akademisi

    SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Tempatkan pejabat sesuai dengan kompetensi, Pemerintah Kota Sawahlunto melibatkan akademisi perguruan tinggi dan pamong senior Sumatera Barat, sebagai panitia seleksi (Pansel) pengisian jabatan .
  • Selasa, 14 Mei 2019 - 15:50:51 WIB

    Roda Mutasi Bergulir di Pemkab Pessel

    Roda Mutasi Bergulir di Pemkab Pessel PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, kembali melantik dan memutasikan sebanyak 30 orang pejabat administrator, pengawas dan kepala UPT puskesmas di lingkungan daerah setempat, Senin (13/5)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM